Cara Reset / Unlock Android yang Terkunci dan Menemukan Android yang Hilang

Cara unlock dengan mereset Android yang terkunci disebabkan salah kunci pola, lupa pin, dan menemukan android yang hilang dari genggaman Anda.
Sering ganti-ganti pin / pasword atau pengaturan kunci pola pada Android ponsel yang sobat gunakan, suatu hari malah menyebabkan android sobat terkunci karena lupa, sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim sms, dan membuka aplikasi yang terinstal di Android.

Bisa pula Android terkunci karena ketidaksengajaan yang dilakukan oleh anggota keluarga sendiri terutama anak kecil yang memang suka melakukan eksperimen membuka kunci pola atau menekan sembarang pin / pasword sehingga android terkunci.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan reset Android yang terkunci, bisa juga untuk menemukan Android yang hilang ( sebagai contoh : jatuh dikolong dibawah tempat tidur )

1. Sebelum android terkunci atau hilang, lakukan setting keterkaitan Android yang sobat gunakan dengan Google Android Device Manager ( klik google.com/android/devicemanager )

Berikut tampilan melalui browser Android :


Bisa juga melalui aplikasi Android Device Manager di Google Playstore.

2. Masuk dengan akun sobat di Google ( username dan password gmail.com ) sesuai dengan akun yang sobat gunakan di perangkat Android.

3. Sobat akan melihat posisi keberadaan android ponsel milik anda  pada peta google.

Di bawah google maps akan terdapat 3 pilihan menu :
- Ring / Deringkan = untuk menderingkan android ponsel yang dituju selama 5 menit.
Bisa digunakan untuk melacak posisi handphone Android yang hilang dari genggaman, jika terdengar nada dering maka disitulah posisi Android ponselanda.
- Lock / Kunci = untuk mengunci  jarak jauh android phone anda yang hilang agar, data pribadi anda tidak dibaca oleh orang lain.
- Erase / Hapus = digunakan untuk menghapus data yang ada pada android ponsel agar tidak dibaca orang lain.


4.  Mengaktifkan perangkat android yang dipilih.




5. Dapatkan kode security untuk melakukan login melalui device lain.

6. Selanjutnya Sobat bisa melakukan remote control untuk mencari posisi, menderingkan android, melakukan lock android dan membuka lock android yang terkunci.

Semoga Bermanfaat.

Cara Reset / Unlock Android yang Terkunci dan Menemukan Android yang Hilang Cara Reset / Unlock Android yang Terkunci dan Menemukan Android yang Hilang Reviewed by Faroz Id on 07.51 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.