Cara Membuat Akun Gmail di Android

Buat sobat Android Ponsel yang baru saja mengganti handphone dan beralih ke perangkat Android Ponsel, maka agar aplikasi di gadget Android anda dapat berfungsi dengan baik, anda harus login dulu dengan akun gmail.

Jika belum memiliki akun gmail, anda bisa membuat akun baru dengan cara membuka browser internet dan ketik http://gmail.com dan Anda bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini :


Menentukan nama alamat email yang Anda kehendaki, misalnya contact.androidponsel@gmail.com atau lainnya yang masih tersedia.

Jangan lupa juga menentukan kata sandi atau pasword yang rumit namun mudah diingat.

Menyalin atau mencatat alamat email, pasword dan tanggal membuat akun email karena mungkin suatu hari data ini diperlukan agar email Anda tidak hilang.

Yang terpenting dari hal yang kami sebutkan diatas adalah mencantumkan nomor handphone / ponsel utama milik Anda yang masih aktif dan dipakai sehari-hari untuk menerima kode notifikasi sms atau panggilan suara oleh google tim.


Menekan tombol lanjutkan, dengan menyetujui privasi dan persyaratan yang diberikan oleh Google.


Sebelum email selesai dibuat, Anda akan diminta memasukkan nomor ponsel untuk memverifikasi akun google.

Fungsi dari nomor ponsel Anda juga akan bisa digunakan untuk melakukan reset pasword atau mengembalikan sandi akun gmail yang mungkin Anda lupa, atau email digunakan oleh orang lain.


Setelah menekan tombol lanjutkan, Anda akan segera menerima kode verifikasi dari Google, biasanya terdiri dari 6 Angka.


Memasukkan kode verifikasi pada tahap selanjutnya dan klik lanjutkan.




Email Anda sudah jadi, kini Anda sudah memiliki akun Gmail yang sekaligus bisa dipakai untuk semua produk Google seperti Google penelusuran, Google Play Store, Youtube, Google Plus dan lainnya.

Perlu diketahui saat ini keamanan akun Google sedang terus ditingkatkan, maka salah satunya cara untuk mengamankan akun gmail yang dipakai sebagai login di Google Playstore dan produk Google lainnya seperti Youtube, Blogger, Google Plus dan lainnya, yaitu dengan cara melakukan verifikasi melalui nomor handphone dan jangan sampai membuang nomor ponsel Anda tersebut sebelum mengedit nomor ponsel pemulihan di akun google.

Untuk mengganti nomor pemulihan di akun Google, Anda bisa kunjungi https://accounts.google.com/RecoverAccount?fpOnly=1

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Cara Membuat Akun Gmail di Android Cara Membuat Akun Gmail di Android Reviewed by Faroz Id on 20.40 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.