Aplikasi Android Terbaik untuk Edit Photo dan Cara Membuat Gambar Bergerak ( Gif ) di Android

Sebelum hadirnya ponsel pintar berbasis sistem operasi Android, untuk keperluan mengubah ukuran gambar ( resize ), memotong photo ( crop ), menambahkan tulisan pada photo ( editor text ), membuat gambar format gif harus dilakukan melalui PC atau laptop dengan menggunakan aplikasi editor foto seperti Adobe Photoshop, Windows Picture Manager, Photo Scape dan lain - lain.
Sehingga untuk mengedit photo harus dilakukan melalui PC / Laptop yang tentu saja harus dilakukan sambil duduk dan kurang praktis.  

Namun di zaman yang semakin canggih kini sobat bisa melakukan risize, crop, menambahkan teks, frame photo dan membuat gambar .gif di ponsel Android dengan cukup menginstal aplikasi Photus  Editor yang sudah tersedia di Play Store dan hasilnya langsung bisa dishare melalui aplikasi sosial media seperti blog, facebook atau lainnya.


Fungsi Aplikasi Photo Editor 

Aplikasi Photo Editor di Android Playstore memberikan kemudahan kepada pengguna untuk melakukan edit gambar di Perangkat Android, dengan mencoba memilih puluhan hingga ratusan aplikasi di Google Play. Untuk keperluan edit photo admin biasa menggunakan photo editor yang dikembangkan oleh Mac Gyver.

Membuat Gambar Bergerak dengan format gif.




Cara menggunakan Photo Editor di Android :
Untuk membuat photo bergerak dengan format .gif dilakukan dengan menggabung beberapa foto yang memiliki ukuran gambar yang sama  agar hasilnya bagus.

1). Menentukan gambar / photo yang akan diedit

foto yang awal berukuran 475 x 475 pixel.

2). Melakukan Crop ( Memotong Gambar ) menjadi ukuran square atau segi empat dengan perbandingan misalnya 150x150, 240x240, 320x320 dan lainnya kemudian disimpan.


Melakukan risize ke ukuran yang lebih kecil misalnya 240x240 pixel

3). Menambahkan gambar atau shape yang dikendaki dengan fasilitas pengaturan  transparansi yang dikehendaki, kemudian menambahkan teks dan selanjutnya fie out put nya disimpan.


4). Untuk membuat animasi.gif / gambar bergerak di Photo Editor dilakukan dengan cara menggabungkan beberapa foto yang sudah di crop sehingga memiliki ukuran yang sama.




5). Menentukan ukuran output ukuran gambar sesuai ukuran yang dikehendaki.



Catatan :
Agar Gambar bisa bergerak di BBM Android, output ukuran dibuat lebih kecil misalnya 100x100 yang terdiri dari 3 gambar foto, atau ukuran 150 x 150 untuk gabungan dari 2 foto.


Demikian aplikasi photo Editor yang admin gunakan di Android Ponsel.
Semoga Bermanfaat.
Aplikasi Android Terbaik untuk Edit Photo dan Cara Membuat Gambar Bergerak ( Gif ) di Android Aplikasi Android Terbaik untuk Edit Photo dan Cara Membuat Gambar Bergerak ( Gif ) di Android Reviewed by Faroz Id on 8:28 AM Rating: 5
Powered by Blogger.