Cara Membuat Facebook Page di Android Ponsel

Hallo Sobat Android Ponsel

Tepatnya minggu yang lalu admin mendapat pertanyaan dari salah seorang teman di Facebook, bagaimana sih kok alamat facebooknya mudah untuk diingat ?

Karena baru berusia sekolah menengah pertama dan baru memiliki akun facebook, jadi maklum saja teman baru tersebut belum mengenal tentang Facebook Page dan kegunaannya.
Facebook Page atau dalam bahasa Indonesia dinamakan Halaman Facebook, merupakan halaman yang bisa dibuat oleh siapa saja yang sudah memiliki akun facebook.


Jika sobat telah membuat halaman di Facebook, maka halaman ini akan memiliki alamat url yang cukup unik dan bisa dikunjungi melalui link dengan alamat  :
- facebook.com/androidponselcom
- fb.me/androidponselcom atau
- m.me/androidponselcom

Dengan membuat halaman di Facebook, maka halaman tersebut akan memiliki Facebook Fans, seperti yang sering ditemukan di sidebar Blog atau Website.

Nah kali ini AndoidPonsel.com akan membahas cara membuat Halaman Faceboook / Facebook Page melalui Aplikasi Facebook di Android.


Langkah - langkahnya :

1. Buka Aplikasi Facebook di Android, jika anda belum memasang Aplikasi Facebook, sobat bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui Playstore Google.

Cara Membuat Facebook Page 1
2. Geser kursor ke bawah, sehingga menemukan Menu Halaman dan tekan Buat Halaman.
3. Langkah selanjutnya adalah dengan memulai, tanpa  memulai maka tidak akan ada hasil


4. Memberi Nama Halaman
Ini adalah bagian terpenting, tanpa ada nama maka halaman tidak akan di temukan di menu pencarian facebook. Misal buat yang masih Jomblo, bisa buat halaman dengan nama Jomblo Hits
5. Menentukan jenis kategori halaman
Sobat bisa memilih kategori untuk bisnis lokal, blog pribadi, produk layanan, seni atau dengan memilih kategori lainnya.

6. Jika sobat memiliki alamat website atau blog atau link lainnya bisa ditambahkan ke halaman anda untuk menuju ke website anda dari halaman facebook, atau bisa dikosongkan dengan menekan tombol lewati.

7. Halaman Anda telah selesai
Sobat bisa mengirim postingan, update photo atau video seperti menggunakan facebook profile.
Jangan lupa menambahkan Foto Halaman dan Header Foto Sampul agar lebih menarik.


Halaman anda akan maksimal jika terus dikontrol setiap hari, agar respon terbaru dari pengunjung bisa dilayani dengan cepat.

Semoga tips ini bermanfaat, terima kasih.
Cara Membuat Facebook Page di Android Ponsel Cara Membuat Facebook Page di Android Ponsel Reviewed by Faroz Id on 6:24 PM Rating: 5
Powered by Blogger.