Gadget  

Realme 6 dan Realme 6 Pro Akan Hadir di Indonesia, Apakah Spesifikasinya Sama?

Realme 6 dan Realme 6 Pro akan Hadir di Indonesia 24 Maret 2020
Realme 6 dan Realme 6 Pro akan Hadir di Indonesia 24 Maret 2020

AndroidPonsel.com – Setelah 5 Maret yang lalu Realme India resmi meluncurkan Realme 6 dan 6 Pro. Kini tidak sampai satu bulan, Realme Indonesia sudah mengkonfirmasi peluncuran perangkat tersebut di tanah air, yang akan dilaksanakan pada 24 Maret 2020.

Dalam Tweet di akun Resmi @realmeindonesia, pihak perusahaan mengkonfirmasi tanggal peluncurannya yang akan dilaksanakan 24 Maret pada pukul 10:30 WIB yang juga akan disiarkan secara langsung melalui Channel Youtube Realme Indonesia.

Di India, Realme 6 dan Realme 6 Pro hadir dengan chip SoC yang berbeda, Realme 6 mendapatkan dukungan SoC MediaTek Helio G90T, ini adalah prosesor gaming yang juga digunakan oleh Redmi Note 8 Pro dan sudah terbukti memiliki performa yang cukup kencang untuk melibas game-game kelas berat.

Perbandingan Realme 6 vs Relame 6 Pro
Perbandingan Realme 6 vs Relame 6 Pro

Sementara Realme 6 Pro dibekali dengan chip terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 720G. Pada bagaian layar keduanya hadir berbekal panel IPS LCD yang sudah mendukung kecepatan refresh rate 90Hz.

Pada bagian depan terlihat perbedaan dalam penggunaan kamera selfie, Realme 6 hanya berbekal single kamera yang disematkan pada punch-hole pada bagian pojok atas perangkat, sementara varian Pro mendapatkan dua sensor kamera sehingga lubangnya menjadi berbentuk pil dengan posisi yang sama.

Dibagian belakang keduanya hadir dengan empat sensor kamera dengan perbedaan konfigurasi susunan sensor kamera, namun keduanya sudah berbekal sensor sebesar 64MP.

Prihal baterai, Realme 6 dan 6 Pro hadir dengan kapasitas sebesar 4300 mAh yang dilengkapi dengan pengisian berdaya 30W yang diklaim perusahaan mampu mengisi baterai sampai 100% hanya dalam waktu 55 menit.

Keduanya akan berjalan dengan OS Android 10 yang dibalut dengan antara muka Relame UI, sementara itu Realme 6 memiliki varian RAM 4GB, 6GB dan 8GB, dan Realme 6 Pro mendapatkan pilihan RAM 6GB dan 8GB dengan maksimal penyimpanan internal 128GB.

Untuk perbedaan spesifikasi lengkap Realme 6 vs Realme 6 Pro Anda bisa melihatnya pada informasi yang sudah kami sampaikan sebelumnya.

Sebagai informasi, Spesifikasi Realme 6 series ini masih mengacu pada smartphone yang diluncurkan di India. Jadi bisa saja spesifikasi akan berbeda jika di luncurkan di Indonesia, tapi bisa jadi semua akan sama.

Lebih lanjut harga Realme 6 di India berkisar di ~Rp 3 jutaan untuk RAM 8GB/128, sementara Realme 6 Pro berkisar di harga ~Rp3,6 jutaan untuk RAM dan penyimpanan yang sama.

Baca juga:

Untuk itu kita nantikan saja peluncuran resminya di tanggal 24 Maret mendatang. Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks