Cara Pasang Aplikasi Bluetooth untuk PC Windows 7

aplikasi bluetooth untuk pc windows 7
aplikasi bluetooth untuk pc windows 7

Aplikasi Bluetooth adalah salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan untuk mengirim data. Berikut ini cara instal aplikasi Bluetooth untuk PC Windows 7.

Bluetooth adalah salah satu aplikasi yang memiliki banyak kegunaan. Salah satu manfaatnya yang jelas sangat menguntungkan banyak orang adalah dapat digunakan untuk mengirim data. Masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan dari penggunaan Bluetooth. Oleh karena itu untuk masalah [pengiriman data sangat berguna untuk mengirim dari pc ke smartphone miliki anda. Oleh karena itu akan dijelaskan secara ringkas tentang cara memasang atau instal aplikasi Bluetooth untuk PC Windows 7.

Langkah Mudah Dalam Memasang Aplikasi Bluetooth Untuk PC Windows 7

Saat ini aplikasi Bluetooth tidak hanya bisa anda nikmati di smartphone anda, namun juga bisa anda nikmati di PC kesayangan anda. Hal ini akan memudahkan anda untuk memanfaatkan perangkat keras yang berbasis Bluetooth. Salah satu contohnya adalah earphone yang menggunakan Bluetooth. Hal ini akan membuat anda semakin wireless tentunya. Oleh karena itu bagi anda yang PC nya tidak memiliki Bluetooth, maka ada cara dan langkah dalam memasang aplikasi Bluetooth untuk PC Windows 7. Penasaran dengan bagaimana caranya dalam memasang aplikasi Bluetooth? Berikut ini adalah cara mudahnya untuk anda.

1. Pastikan bahwa adanya aplikasi Bluetooth bawaan pada pc anda

Pada dasarnya untuk memasang aplikasi Bluetooth untuk PC di Windows 7, pastikan bahwa PC anda sudah memiliki Bluetooth bawaan atau tidak. Jika tidak, maka yang anda butuhkan adalah download Bluetooth portable untuk PC anda, namun jika ada aplikasi Bluetooth bawaan, maka anda hanya perlu melakukan setting pada PC anda. Ada beberapa kelebihan memiliki aplikasi Bluetooth bawaan ataupun aplikasi Bluetooth portable. Jika menggunakan portable, maka anda bisa menggunakan di PC mana saja tanpa perlu instal. Jika PC anda sudah memiliki aplikasi bawaan Bluetooth, maka hal yang bisa dengan mudah ada nikmati adalah dengan melakukan setting.

2. Aplikasi bawaan Bluetooth

Jika pada PC anda terdapat aplikasi bawaan Bluetooth, maka yang perlu anda lakukan untuk membuat Bluetooth anda aktif dengan cara memasang aplikasi Bluetooth untuk PC Windows 7 yang sesuai dengan aplikasi bawaan anda. Pastikan seri pada Bluetooth yang anda miliki sesuai dengan yang akan anda download. Hal ini nantinya akan memudahkan anda untuk melakukan download aplikasi Bluetooth yang sesuai untuk PC anda. Untuk mengetahuinya, anda bisa mengeceknya di control panel, kemudian masuk ke device manager dan cek seri Bluetooth yang anda miliki di menu Bluetooth anda. Jika pada device manager tidak memiliki menu Bluetooth, maka yang perlu anda lakukan adalah dengan menggunakan Bluetooth portable.

3. Pastikan spesifikasi anda benar

Adapun cara memasang aplikasi Bluetooth untuk PC di Windows 7 adalah dengan mengetahui spesifikasi PC anda. Hal ini dikarenakan pada aplikasi Bluetooth akan ditanyakan berapa bit yang ingin anda download. Jika anda salah memilih aplikasi tanpa mengetahui bit nya, maka bisa membuat program Bluetooth anda tidak berjalan dengan baik dan benar. Oleh karena itu jika anda sudah sesuaikan, maka anda hanya tinggal instal aplikasi Bluetooth yang dimiliki oleh anda. Jika sudah selesai anda instal, maka selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan percobaan dalam mengirim data.

Baca juga:

Adapun cara di atas merupakan cara yang mudah dalam melakukan pemasangan aplikasi Bluetooth untuk PC Windows 7. Banyak hal lainnya yang bisa anda ketahui dari penggunaan Bluetooth sehingga nantinya akan membuat anda menjadi lebih mudah dalam pengiriman data.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Respon (8)

    1. Mas faisal, pastikan laptop sudah memiliki perangkat bluetooth internal ya sehingga mas hanya perlu menginstal driver yang bisa dicari sesuai dengan tipe laptop yang mas gunakan. Namun jika perangkat laptop mas tidak mendukung bisa menggunakan Bluetooth eksternal yang bisa didapatkan di pasaran, Mas bisa membeli berbagai pilihan Bluetooth eksternal di sini > https://invol.co/cl190kx

  1. Selamet siang.
    Maaf mas. Saya mau tanya. Saya beli
    bluetooth eks buat PC saya. Sudah saya pasang, tp ga bisa nyambung. Setiap di sambungin dari hp slalu di auruh masukin key yg sama di PC. Tp di PC tidak ada printah masukin key’a.
    Gimna cara masukin key di PC win7. Udah saya cari2 tp ga ketemu.. trimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks