AndroidPonsel.com – Tepat kemarin kami mendapatkan siaran pers yang disebarkan oleh Oppo, Siaran pers ini memberikan informasi tentang peluncuran smartphone terbaru dari Oppo yaitu A91. Ini artinya Oppo sudah meluncurkan dua smartphone terbaru di Indonesia yakni Oppo Reno3 dan Oppo A91. Keduanya hadir spek yang berbeda, namun sama-sama “dipersenjatai” dengan kamera yang mumpuni. Benarkah itu?

Dalam rilis yang disampaikan, smartphone Oppo A91 hadir diperkuat dengan Quad camera dengan konfigurasi 48MP sensor utama, 8MP lensa ultra-wide, 2MP lensa macro dan 2MP lensa mono. Selain itu pihak perusahaan mengatakan ponsel ini hadir dengan tampilan yang stylish.

“Lini seri A telah di kenal sebagai perangkat smartphone yang hadir dengan mengkombinasikan teknologi dan tren terkini. Teknologi perangkat ini hadir melalui 48MP Quadcam yang dapat memberikan kebebasan anak muda untuk bebas berekspresi melalui konten media sosial yang mereka ciptakan. Kreatifitas fotografi hadir melalui ke empat kameranya yang memberikan kebebasan sudut pandang. Sedangkan, tren terkini dapat dilihat melalui desain perangkat yang tipis dengan pilihan warna yang membuatnya tampil stylish” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan rilis yang kami dapatkan.

Oppo A91 dengan Quad Camera
Oppo A91 dengan Quad Camera

Oppo A91 “Dipersenjatai” dengan Kamera Mumpuni?

Oppo A91 dikatakan hadir dengan performa terbaik untuk meningkatkan pengalaman mobile photography. Ponsel dengan Quad Camera ini sudah dilengkapi dengan fitur kamera yang akan memenuhi kebutuhan penggunanya. Selain lensa utama yang sudah mendapatkan sensor cukup besar 48MP, ada lensa ultra-wide yang akan mampu menangkap gambar dengan cakupan lebih luas, selain itu ada lensa macro yang memiliki kemampuan jarak fokus minimal 3cm dan lensa mono yang memberikan hasil gambar hitam dan putih lebih artistik.

Kamera Oppo A91 juga dibekali dengan fitur bernama Night Potrait mode yang memiliki kemampuan menghasilkan foto tajam di kondisi kurang cahaya atau pada malam hari. Selain itu smartphone juga dilengkapi dengean fitur Portrait HDR yang akan menghasilkan foto lebih menarik dengan latar belalkang bokeh.

Ada juga fitur AI Video Beautification yang ada pada kamera belakang, ini akan membantu menganalisa detail wajah, warna dan tipe kulit yang kemudian melakukan penyesuaian untuk menampilkan wajah secara alami. Oppo A91 sudah dibekali dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) sehingga pengguna dapat merekam video tanpa adanya efek guncangan.

Membawa Desain Kekinian yang Stylist

Smartphone terbaru Oppo A91 hadir dengan desain yang ramping sehingga mudah digenggam, selain itu perangkat hanya memiliki ketebalan hanya 7.9mm dengan berat 172g. Pada bagian layar A91 hadir dengan ukuran 6,4 inci yang sudah menggunakan panel AMOLED dengan rasio layar 20:9. Pihak perusahaan mengklaim A91 adalah ponsel yang 5% lebih tipis dan 9% lebih ringan dibandingkan dengan A9 2020. Untuk spesifikasinya nanti akan kami bandingkan keduanya ya.

Layar A91 menghasilkan resolusi FHD + 2400 x 1084 pixel. Dengan ratio screen-to-body  90,7%, OPPO A91 akan memberikan pengalaman bermain game dan menonton video dengan kualitas gambar yang sangat jernih dengan nyaman.

HP baru Oppo A91 ini hadir dilengkapi dengan pemindai sidik jari dibagian layar. Dikatakan pemindai sidik jari ini memiliki respon membuka layar hanya 0.32 detik yang diklaim memiliki tingkat kecepatan 45% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Performa Prosesor

Urusan performa, Oppo mempercayakan perangkat A91 dengan chip SoC MediaTek Helio P70 yang disandingkan dengan 8GB RAM dan 128 GB ROM yang dilengkapi dengan penyimpanan secara eksternal.

Sementara untuk penunjang aktifitas pengguna, A91 mendapatkan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang dibekali dengan pengisian cepat berdaya 20W VOOC Flash Charger 3.0, yang diklaim mamu mengisi daya 26% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Harga dan Ketersediaan

Oppo A91 hadir dengan dua varian warna Lightening Black dan Unicorn White. Untuk Anda yang ingin memilikinya, ponsel sudah dijual secara online dan offline pada 24 Maret 2020. Harga Oppo A91 dijual di harga Rp. 3.699.000.

Baca juga:

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A91

Sebelum Anda berniat membeli Oppo A91 sebaiknya Anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone terbaru ini. Tentu saja tidak ada smartphone yang sempurna namun pastinya ada kelebihan diantara kekurangannya. Berikut kelebihan dan kekurangan yang kami rangkum di bawah ini.

Kelebihan Oppo A91

  • Desain Kekinian
  • Sudah menggunakan Panel AMOLED
  • Perlindungan Layar dengan Corning Gorilla Glass
  • Quad Camera 48MP dengan Fitur kamera andalan
  • Kapasitas Baterai yang cukup besar dengan teknologi pengisian 20W
  • RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB

Kekurangan Oppo A91

  • Tidak Dilengkapi NFC

Jika Sobat mengetahui fitur-fitur keren yang ada di Oppo A91, kalian bisa menyampaikannya di halaman komentar di bawah ini ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here