AndroidPonsel.com – Bocoran terbaru kali ini saya dapatkan dari pembocor terkenal yang berasal dari Tiongkok, ia adalah Digital chat Station yang mempublikasikan bahwa akan hadir ponsel dengan kamera bersensor 192MP yang akan menggunakan chip Snapdragon 765G berkode nomor SM7250. Ia mengatakan akan memberikan informasi lebih lanjut dibulan berikutnya.

Menurut GSM Arena, pihak Samsung sedang bekerja menyelesaikan sensor kamera 150MP, selain itu mereka mengatakan ada kemungkinan besar ponsel Xiaomi yang pertama mendapatkannya. Hal ini berdasarkan data yang mana Xiaomi menjadi ponsel pertama yang menggunakan sensor Samsung 108MP. Tapi tentu saja Xiaomi tidak sendiri, ada Oppo dan Vivo yang juga dikabarkan akan menggunakan sensor 150MP.

Kabar ini juga menegaskan bahwa smartphone dengan chip Snapdragon 765G akan menjadi ponsel kelas menengah premium yang akan dibekali dengan kamera 192MP. Ada kemungkinan spesifikasi ini akan hadir pada MI Note, Reno atau Vivo Z dimasa mendatang.

Chip Snapdragon 765G memang memiliki spek yang kuat untuk dapat mendukung sensor kamera 192MP jadi tidak ada chip tambahan untuk menunjang sensor kamera tersebut.

Sayangnya baru sebatas ini informasi yang bisa saya sampaikan tentang sensor 192MP. Selain jika sensor 150MP menggunakan sistem Megapixel binning (9-in-1) sensor akan menghasilkan foto pada kualitas 21MP, namun juga menggunakan sistem binning 16-in-1 akan menghasilkan sensor ke 12MP.

Baca juga:

Bagaimana pendapat Anda terkait sensor kamera yang hampir mencapai 200MP ini? Apalagi Sony dan OmniVision belum memiliki sensor yang mencapai 100MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here