Saat mengalami kendala dengan pajak, mungkin langkah terbaik untuk mendapatkan kejelasan adalah mendatangi kantor. Namun, saat anda berada jauh dari kantor, manfaatkanlah layanan call center pajak sebagai solusinya. Sama dengan kantor lainnya, call center ini dapat dihubungi selama 24 jam, saat mengalami masalah pada pajak. Belum mengenal tentang layanan ini? Kesempatan kali ini tidak boleh dilewatkan, karena akan dijelaskan tentang kring pajak dan beberapa informasi lainnya.

Apa Itu Call Center Pajak?

Call Center Pajak 24 Jam

Call center ini dikenal pula dengan nama kring pajak. Kring pajak dapat dihubungi dengan nomor 1500200. Nomor ini dapat dihubungi selama 24 jam, sebagaimana yang tertera pada peraturan direktorat pajak. Menurut informasi, layanan kring pajak berada dibawah kantor layanan informasi dan pengaduan. Jadi, anda tidak perlu khawatir, saat akan menggunakan layanan ini.

Pada awalnya, layanan kring pajak belum maksimal dapat digunakan oleh pelanggan. Namun setelah berkembangnya waktu, layanan ini dapat digunakan dengan maksimal. Untuk melakukan percobaan, segeralah hubungi nomor tersebut. Serta tanyakan adakah solusi dari masalah yang terjadi dan segerakan agar masalah tidak terjadi berlarut-larut.

Layanan yang Dilayani Call Center Pajak

Setelah memahami nomor yang dapat dihubungi, waktunya untuk memahami layanan yang diberikan oleh call center pajak. Beberapa diantaranya akan dijelaskan dibawah ini,

1. Layanan Pangaduan

Layanan pengaduan adalah salah satu manfaat yang akan dirasakan adalah melakukan pengaduan. Pengaduan dapat disampaikan, seputar perpajakan yang terjadi dalam kehidupan. Jelaskan dengan benar, sehingga solusi masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat. Jika masih terdapat kendala, ada baiknya datangi kantor pusat segera.

2. Call Center Pajak Bebas Pulsa: Layanan Kring Pajak Online

Berikutnya, anda dapat memanfaatkan layanan kring pajak online untuk pengaduan. Melalui pengaduan secara online, pengaduan dan buktinya akan dikirimkan melalui email. Setiap kegiatan pun akan dilakukan secara online, sehingga memudahkan pelanggan. Menariknya, kring pajak online ini akan mendapatkan balasan cepat dari customer service.

3. Layanan Live Chat

Tidak mau ketinggalan dengan kantor lainnya, kring pajak juga menyediakan layanan live chat. Layanan ini dapat dilakukan dengan chat besama agen. Tidak hanya chat biasa, anda dapat memanfaatkannya untuk menyampaikan pertanyaan dan keluhan. Layanan call center pajak 24 jam ini dapat dimanfaatkan dimanapun pelanggan berada.

Itulah layanan-layanan yang dimilikki oleh Kring Pajak. Lantas, adakah tips agar mendapatkan respon cepat dari perusahaan?

Tips Menghubungi Call Center

Terdapat beberapa tips untuk menghubungi kring pajak. Cara ini dapat dijalankan agar tidak kesulitan saat menjalankan komunikasi dengan CS, seperti dibawah ini

1. Ingat Nomor NPWP

Pertama, siapkanlah nomor NPWP anda. Nomor ini dibutuhkan saat anda akan melakukan pelaporan terkait tagihan pajak atau kebutuhan lainnya. Jika belum menyiapkannya, mungkin terdapat keterlambatan pengerjaan selama melakukan komunikasi.

2. Manfaatkan Layanan

Selanjutnya, setelah terhubung dengan layanan call center pajak, jangan lewatkan kesempatan tersebut. Karena saat melewatkannya, mungkin saja tidak ada kesempatan berikutnya. Untuk itu, pastikan untuk menanyakan hal-hal yang dibutuhkan saat anda dapat berkomunikasi.

3. Hubungi pada Waktu yang Tepat

Terakhir, sangat disarankan untuk tidak menghubungi disaat jam buka kantor. Karena pada saat tersebut, dipastikan tidak akan ada balasan dari kantor. Jadi, tunggulah beberapa waktu setelahnya dan lakukan panggilan.

Baca juga:

Saat akan melakukan panggilan, disarankan untuk menyediakan pulsa yang cukup. Karena tidak diketahui apakah call center pajak membutuhkan biaya atau sebaliknya. Ada baiknya, untuk selalu berjaga-jaga sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here