Cara Download Video Youtube di Laptop atau HP dengan Menggunakan atau Tanpa Aplikasi

  • Whatsapp
Cara Download Video Youtube
Mau mengetahui Cara Download Video Youtube? Lihat ulasannya di halaman ini.

Cara Download Video Youtube di Laptop atau HP dengan Menggunakan atau Tanpa Aplikasi – Hallo Sobat AndroidPonsel! Bagaimana hari mu saat ini? Seperti yang sudah kita ketahui, Youtube saat ini menjelma menjadi layanan streaming terbesar di dunia dengan penggunanya yang terus bertambah dan tentunya dapat diakses secara gratis, walaupun sekarang ini Youtube sudah meluncurkan layanan premium atau berbayar dengan jaminan tidak adanya iklan dan konten premium lainnya.

Sayangnya Youtube tidak menyediakan fitur untuk download video, hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan dari pencurian video yang ada di layanan mereka. Sehingga kita tidak bisa download youtube secara resmi. Tapi bukan berarti kita tidak dapat mengunduh video youtube, karena banyak sekali layanan pihak ke-tiga yang memberikan kemampuan untuk dapat mendownload video youtube dengan mudah. Untuk itu kami akan mengulas beberapa cara untuk download video youtube menggunakan atau tanpa aplikasi.

Bacaan Lainnya

Cara Download Youtube di Laptop atau PC

Pertama, jika Sobat ingin download Youtube melalui PC atau laptop kalian dapat melakukannya mudah, karena ada banyak cara untuk dapat mengunduh video yang ada di Youtube. Berikut daftar website yang akan mempermudah Sobat mendapatkan video yang di inginkan.

1. savefrom.net

Download Youtube di PC dari savefrom.net

Pertama menggunakan layanan website dengan alamat savefrom.net, layanan ini bisa Anda gunakan secara gratis tentunya akan memudahkan Sobat untuk mengunduh Youtube. Untuk caranya sangat mudah:

  • Pertama buka dulu website savefrom tersebut
  • Anda akan ditampilkan dengan websitenya dengan kotak pencarian dibagian atas, kotak tersebut adalah tempat untuk memasukan url video youtube yang ingin kalian unduh
  • Sebelumnya, copy URL video Youtube dan pastekan di kotak pencarian Savefrom tersebut, kemudian klik unduh
  • Di bagian bawah akan disajikan tampilan video lengkap dengan tombol unduh, Anda bisa memilih kualitas video sebelum mendownloadnya.

2. vidpaw.com

Download Youtube di Laptop
Halaman vidpaw.com untuk download video Youtube

Layanan website untuk download Youtube selanjutnya beralamat di vidpaw.com, Uniknya website ini tidak hanya bisa mendownload video Youtube saja, melainkan kalian bisa mengunduh video Instagram dan berbagai layanan streaming lainnya. Untuk cara untuk download youtube menggunakan layanan Vidpawsilahkan lihat di bawah ini.

  • Buka website vidpaw.com/video-downloader-online/
  • Sobat akan ditampilkan dengan halaman yang juga menunjukan kotak pencarian.
  • Copy URL Video Youtube dan pastekan di kotak pencarian yang ada pada vidpaw
  • Tunggu sampai tombol download video muncul di bagian bawah

3. Tubeninja.net

Download Youtube di PC dengan tubeninja

Selanjutnya Anda bisa menggunakan layanan unduh video youtube di laman website tubeninja.net. Aplikasi ini memiliki layanan dan cara yang sama seperti dua laman web yang kami sebutkan sebelumnya.

  • Pertama bukan website Tubeninja.net
  • Sama seperti webiste download youtube, laman ini juga menyuguhkan tampilan dengan form khusus untuk meletakan url video
  • Copy dan paste url di bagian tersebut dan klik download
  • Dibagian bawah akan ada thumbnail video yang ingin di unduh, klik tombol download yang ada pada bagian sisi, Sobat juga dapat mengunduhnya dalam format MP3.

Itulah 3 cara download youtube melalui Laptop atau PC tanpa menggunakan aplikasi atau software tambahan, cara ini juga bisa dilakukan menggunakan handphone, karena ketiga website tersebut bisa dibuka melalui browser smarpthone baik Android ataupun iOS.

Cara Download Youtube dengan Aplikasi

Jika Sobat ingin mengunduh video Youtube menggunakan handphone, Anda dapat menggunakan aplikasi yang jumlahnya tidak terhitung karena memang sudah banyak aplikasi yang menawarkan layanan unduh video di Youtube. Untuk itu kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang bisa Sobat gunakan.

1. Videoder

Download Youtube menggunakan videoder

Videoder, salah satu aplikasi yang menawarkan fitur untuk dapat dengan mudah mendownload youtube. Sayangnya apk videoder tidak tersedia di Google Play Store, jadi Sobat harus mengunduhnya di laman resminya di videoder.com. Berikut adalah cara download youtube menggunakan apps Videoder.

  • Pertama unduh Videoder APK melalui website resminya kemudian instal. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source untuk dapat menginstal aplikasi caranya buka Settings -> Security -> Unknown Sources
  • Setelah itu buka aplikasi, setelah terbuka di bagian atas terdapat search bar. Sobat bisa mencari video di dalam aplikasi atau menempelkan URL video dan klik icon unduh.
  • Selanjutnya Sobat akan di bawah ke halaman untuk mengunduh video, gulir ke bawah untuk melihat kualitas video yang ingin kalian unduh.

2. ArkTube YouTube Downloader

Selanjutnya Sobat bisa download Youtube menggunakan aplikasis ArkTube Youtube Downloader. Aplikasi dapat memungkinkan Anda mengunduh video dengan resolusi tinggi, tapi Anda tidak bisa mendapatkan aplikasi ini di Play Store, Anda dapat mengunduhnya melalui link berikut ini . Cara menggunakanya bisa di lihat di bawah ini.

  • Pertama unduh dan Instal ArkTube (Jangan lupa untuk mengaktifkan mengaktifkan Unknown Source)
  • Kemudian buka aplikasinya lihat petunjuk yang ada di aplikasinya
  • Untuk Download Video Youtube, Anda hanya perlu membuka aplikasi Yotube dan mencari video yang ingin di unduh.
  • Kemudian klik tanda search dan pilih download, nantinya akan ada muncul pop-up pilihan kualitas video yang ingin anda dapatkan.

3. TubeMate YouTube Downloader

Download Youtube Menggunakan Tubemate

Aplikasi rekomendasi ke-3 adalah TubeMate, Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui laman resminya di tubemate.net. Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, Aplikasi ini tidak bisa didapatkan di Play Store. Caranya hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Sobat hanya perlu menginstal dan membuka aplikasi TubeMate, kemudian Anda bisa langsung mencari video yang ingin Anda download di dalam aplikasi tersebut.

Dan itulah 3 cara download youtube di Handphone menggunakan aplikasi! Tentu saja cara ini mengharuskan kita menginstal apk yang tidak ada di Playstore yang tidak direkomendasikan untuk keamanan perangkat Anda.

Sebenarnya masih banyak trik Youtube yang bisa Anda ketahui, sebelumnya kami sudah mempublikasikan cara download lagu dari Youtube dengan mudah. Dalam artikel tersebut kami memberikan informasi bagaimana mengkonvert video menjadi MP3, jadi Anda bisa membacanya pada halaman tersebut.

Akhir Kata

Semoga cara download Youtube melalui laptop / PC dan handphone yang kami berikan ini mampu memberikan informasi yang dapat memecahkan masalah sobat dalam mencari video. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk pada pembaca. Sobat juga dapat berkontribusi dengan memberikan tips dan saran melalui laman komentar yang kami sediakan.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini