Aplikasi Antivirus Untuk Android Yang Wajib Sobat Coba!

  • Whatsapp

Aplikasi Antivirus Untuk Android – Berbicara tentang antivirus, pasti yang lekat dipikiran kebanyakan orang yaitu sebuah aplikasi yang mendeteksi dan menghapus virus di perangkat Laptop atau PC. Nah dengan semakin kompleksnya teknologi pada Smartphone, saat ini Smartphone atau HP juga butuh perlindungan virus dan malware lho layaknya PC!

Bukankah data-data pribadi Sobat juga banyak yang tersimpan di smartphone mu? Maka dari itu lindungi datamu! Nah sobat tidak perlu khawatir, saat ini banyak sekali aplikasi atau tools yang berfungsi untuk mendeteksi sekaligus menghancurkan virus yang ada didalam perangkat lho! Dan aplikasi tersebut rata-rata gratis, tidak seperti antivirus di PC yang harus merogoh kocek untuk memasangnya.

Read More

Okay tanpa basa-basi lagi, kami akan memberikan rekomendasi daftar aplikasi antivirus terbaik yang worth it untuk dipasang pada smartphone Sobat!

5 Rekomendasi Aplikasi Anti Virus untuk Handphone Android

Disini kami merekomendasikan 5 aplikasi anivirus untuk Android yang menurut kami paling baik dan worth it. Silahkan sobat simak ulasannya dibawah ini!

Bitdefender Mobile Security

Bitdefender Aplikasi Antivirus untuk Android

Bitdefender menjadi salah satu aplikasi anti virus terbaik yang memiliki perlindungan malware hampir sempurna, dampak kinerja yang sangat ringan, integrasi Android Wear, dan alat perlindungan privasi yang kuat, termasuk kunci aplikasi, pemindai Wi-Fi dan fitur anti-theft.

Tidak ada opsi freemium, dan versi BitDefender Antivirus terpisah untuk aplikasi Android hanya memindai malware. Tetapi dengan USD 15 atau Rp 200 ribuan per tahun, Bitdefender Mobile Security terbilang sepadan dengan biayanya.

Tentunya setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Bitdefender Mobile Security ini.

Kelebihan

  • Perlindungan malware terbaik
  • Versi premium yang terjangkau
  • Banyak fitur yang bermanfaat

Kekurangan

  • Dampak sistem kecil
  • Opsi unlimited VPN mahal

Baca juga : Daftar Rekomendasi Aplikasi Penunjang Ibadah Ramadhan di saat Pandemi

Norton Mobile Security

Norton Mobile security aplikasi penghancur virus

Norton Mobile Security juga menjadi salah satu aplikasi anti virus unggulan yang menawarkan perlindungan malware terbaik dari antivirus Android serta pemblokiran situs web jahat dan fitur anti-theft yang gratis.

Fitur berbayar terbaik di aplikasi ini adalah App Advisor, yang mampu memeriksa aplikasi di Google Play Store untuk risiko keamanan dan privasi bahkan sebelum kamu menginstalnya. Tetapi kamu harus membayar USD 30 atau Rp 400 ribuan per tahun untuk menggunakannya.

Cukup murah dan sepadan bukan dengan fitur yang ditawarkan? Tentunya setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan, adapun antara lain :

Kelebihan

  • Deteksi malware tanpa cacat
  • Desain intuitif

Kekurangan

  • Versi premium cukup mahal
  • Terlalu banyak iklan di Safe Search

Aplikasi Antivirus Untuk Android Avast Mobile Security

Avast Mobile Security aplikasi pendeteksi virus

Avast Mobile Security & Antivirus adalah salah satu aplikasi Antivirus Untuk Android berfitur lengkap dan tidak kalah apik dari aplikasi lainnya yang serupa. Perlindungan malware-nya bagus, namun beberapa fungsi anti-theft atau anti-pencuriannya kurang berfungsi dengan baik.

Kemudian fitur pemblokiran panggilannya juga tidak berfungsi sama sekali dan iklan dalam versi gratisnya cukup mengganggu.

Namun tentunya setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan, adapun antara lain :

Kelebihan

  • Versi premium murah
  • Banyak fitur gratis
  • Kinerja anti-malware solid

Kekurangan

  • Call-blocking tidak berfungsi
  • Fitur anti-theft yang tidak dapat diandalkan
  • Terlalu banyak iklan dalam versi gratis

McAfee Mobile Security

McAfee Mobile Security Aplikasi Antivirus terbaik

Rekomendasi aplikasi Antivirus untuk Android selanjutnya yaitu ada McAfee Mobile Security. Nah aplikasi ini cukup pouler lho! Pasalnya aplikasi ini menawarkan perlindungan malware cukup baik, dan fitur “Guest-Mode” sangat berguna jika temanmu meminjam smartphone. Kamu bisa mendapatkan beberapa fitur bagus tanpa membayar, seperti fitur anti-theft dan pemindai keamanan Wi-Fi.

Akan tetapi, aplikasi versi berbayar lumayan mahal (USD 30 atau Rp 400 ribuan per tahun) dan VPN client harganya lebih mahal.

Namun cukup sepadan dengan fitur-fitur keamanan yang ditawarkan. Adapun kelebihan dan kekurangan dari aplikasi McAfee Mobile Security antara lain :

Kelebihan

  • Berguna di seluruh aplikasi
  • Banyak fitur gratis
  • Guest yang berguna
  • Antarmuka yang sedap dipandang

Kekurangan

  • Terlihat banyak iklan dalam versi gratis
  • Versi premium yang mahal
  • Perlindungan malware yang biasa saja

Dan rekomendasi yang terakhir dari kami adalah

AVG Anti Virus 2020

Rekomendasi Aplikasi Anti virus terbaik

Rekomendasi aplikasi Antivirus untuk Android yang terakhir yaitu ada Aplikasi AVG AntiVirus. Aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi yang cukup lebih populer dari aplikasi yang dibahas di atas, AVG Antivirus mempunyai fitur-fitur yang cukup bagus dan lengkap untuk keamanan Smartphone kamu dari virus dan malware yang berbahaya. Adapun fitur yang ditawarkan yaitu App Lock, Photo Vault, Wi-Fi Security Scan, and App Permissions advisor.

Tentunya setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan, adapun antara lain:

Kelebihan

  • Fitur pendukung yang cukup lengkap
  • Kekuatan sistem besar
  • Anti Theft

Kekurangan

  • Ada beberapa fitur yang berbayar cukup mahal
  • Muncul iklan

Simak juga ulasan tentang Cara Hilangkan Iklan, Pop Up, dan Malware di HP yang Menganggu! agar penggunaan HP menjadi maksimal!

Apakah Aplikasi Antivirus Untuk Android Tersebut Worth It?

aplikasi antivirus aman atau tidak

Sejauh ini aplikasi yang kami rekomndasikan memiliki review yang baik, juga unduhan yang banyak. Hal tersebut menandakan bahwa aplikasi tersebut bekerja dengan baik untuk mendeteksi adanya virus atau malware dan menghapusnya.

Tentu saja di setiap aplikasi ersebut memiliki versi gratis / free dan versi berbayar atau premium Nah agar sobat mendapatkan keamanan lebih dan fitur-fitur lainnya, sobat bisa meng-upgrade aplikasi tersebut ke versi Premium. Tentu saja fitur keamanan seluruhnya bisa dijalankan, sehingga sobat tidak perlu risau adanya virus atau malware.

Sedikit tips, agar perangkat sobat tidak masuk virus atau malware, sebaiknya sobat jangan menginstall aplikasi Mod atau cheat yang tidak memiliki izin akses Selain itu sebaiknya juga jangan membuka link yang mencurigakan, karena kebanyakan link tersebut Phising.

Akhir Kata

Itulah daftar rekomendasi aplikasi antivirus dan anti malware untuk Android terbaik yang bisa kami rangkum untuk Sobat semua.

Sebagai tips tambahan, jika Sobat tidak ingin menggunakan antivirus dan ingin handphone yang Sobat miliki tetap aman dari ancaman malware ataupun spyware, sebaiknya hindari menginstal aplikasi di luar dari Google Play Store. Karena kami tidak bisa menjamin aplikasi antivirus diluar akan aman atau tidak, sebaiknya gunakan yang terdaftar di Google Play Store karena sudah terlindungi Play Protect.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *