Berita  

Aplikasi Video Conference Zoom Versi Baru Resmi Mendarat Dengan Versi 5.0, Diyakini Lebih Aman Untuk Sobat Meeting Online

Aplikasi Zoom versi 5.0 Katanya Lebih aman?

AndroidPonsel.com – Banyak pengguna aplikasi video conference Zoom yang kian hari semakin meningkat ternyata masih dirundung ke-khawatiran yang masih tinggi, yaitu masalah keamanan.

Aplikasi ini diterpa sejumlah masalah keamanan dan privasi yang membuat para penggunanya merasa khawatir, salah satunya zoombombing, yang mana pada akhirnya banyak pengguna personal, organisasi maupun perusahaan memutuskan untuk tidak menggunakan Zoom atas dasar keamanan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Zoom di HP Android dan PC

Zoombombing sendiri merupakan aksi tidak bertanggung jawab yang dilakukan seseorang untuk merusak jalannya sebuah pertemuan. Biasanya, aksi yang mereka lakukan adalah mengeluarkan ejekan bernada rasial atau membagikan video tidak pantas.

Banyak dari pengguna Zoom yang sebelumnya telah lama berkomitmen menggunakan Zoom beralih ke Aplikasi Video Conference lain Seperti Google Meets, Skype, Teams besutan Microsoft, Cisco Webex juga aplikasi-aplikasi serupakarena banyak isu tak sedap tentang Zoom.

Kabar baiknya, saat ini Zoom telah merilis aplikasi versi terbaru yaitu Zoom 5.0. Pembaruan ini hadir dengan sejumlah fitur keamanan dan privasi yang telah ditingkatkan, seperti enkripsi ACM 256-bit GCM yang membantu melindungi data saat dalam perjalanan.

Perusahaan juga memperkenalkan fitur kontrol baru seperti perutean data, di mana admin dapat memilih wilayah pusat data yang digunakan untuk melakukan video conference.

Ini merupakan pembaruan untuk menepis ke khawatiran atas keamanan privasi dan isu lainnya.

Diwartakan Ubergizmo, Senin (27/4/2020), Zoom juga akan mengaktifkan Waiting Rooms dan kata sandi secara default untuk mengurangi potensi Zoombombing.

Eric S. Yuan, CEO Zoom, mengatakan langkah ini baru permulaan, di mana perusahaan berkomitmen untuk membangun bisnis dengan memberikan kebahagiaan kepada pelanggan.

“Kami akan mendapatkan kepercayaan pelanggan dan memberikan mereka kebahagiaan dengan fokus kami untuk menyediakan platform yang paling aman,” ucap Eric.

Bagaimana? Tertarik menggunakan Zoom kembali untuk aktivitas daring para sobat Meeting Online?

Baca juga: Cara menghapus Zoom Secara permanen

Kami sarankan kepada sobat Meeting Online agar menginstall beberapa aplikasi serupa yang kualitasnya apik layaknya Skype atau Google Meet agar bisa men-Cover jika suatu waktu terjadi isu tak sedap tentang keamanan.

Pilhan Sobat adalah Keamanan sobat, So, jangan sampai salah pilih ya!^^



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks