Cara Menggunakan Dua Akun Whatsapp dalam satu HP Banyak dari kita yang cukup risih dengan bercampurnya urusan pekerjaan dengan urusan pribadi sehari-hari di akun Whatsapp kita. Terlebih karena adanya Pandemi Covid-19 ini yang dimana kita lebih banyak menghabiskan waktu dirumah karena adanya kebijakan PSBB (pembatasan Sosial Berskala Besar) dari pemerintah yang megharuskan kita tetap #StayAtHome.

Sesekali chat / pesan dari rekan kerja ataupun atasan tidak sempat kita baca karena ‘tenggelam’ oleh chat / pesan masuk dari grup-grup tongkrongan, ataupun grup organisasi maupun pesan dari teman dan sahabat. Sehingga mengakibatkan kita kena teguran dari pihak kantor karena pekerjaan yang tidak terselesaikan atau terlambat mengerjakan akibat pesan yang belum kita sempat baca.

Cara Menggunakan Dua Akun Whatsapp di Berbagai HP

Di lain sisi, banyak orang yang belum tahu bahwa kita bisa menggunakan dual akun Whatsapp di smartphone kita. Padahal kini hampir semua merek smartphone Android menghadirkan fitur Dual Apps atau Dual Mode.

Kehadiran fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua akun Whatsapp juga akun akun media sosial lainnya dalam satu smartphone. Oke tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita bahas, Berikut adalah cara menggunakan dua WhatsApp di apapun jenis handphonenya.

Xiaomi MIUI

Untuk smartphone Xiaomi, terdapat fitur Dual Apps yang bisa dipakai mengaktifkan dua akun WhatsApp sekaligus.

Caranya, buka Setting smartphone Xiaomi, kemudian pilih Dual Apps.

blank

Di situ, pengguna bisa memilih aplikasi (misalnya WhatsApp) yang ingin diaktifkan.

blank

dan kamu tinggal menekan tombol disamping tulisan Whatsapp.

Samsung

Pada smartphone Samsung terdapat menu bernama Dual Messenger.

Caranya, pengguna hanya perlu membuka Setting atau Pengaturan. Kemudian, mereka bisa mencari menu Advance Feature dan memilih opsi Dual Messenger untuk mengaktifkan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone.

blank
sumber foto: Liputan.com

Baca Juga : Samsung Browser 11.2.1.3 Hadirkan Fitur Yang Mampu Memblokir Video Autoplay dan Tautan Aplikasi

Oppo

Pada smartphone Oppo, terdapat menu bernama Clone Apps atau App Clone untuk mengkloning WhatsApp, sehingga kamu bisa memasukkan dua akun WhatsApp di sebuah smartphone Oppo.

Cara pakainya, kamu hanya perlu membuka menu Setting kemudian memilih opsi Clone Apps atau App Cloner, lalu kamu bisa memilih aplikasi apa yang ingin dibuat menjadi dua akun.

Gunakan Dua WhatsApp di HP Asus

Pada Asus, fitur untuk menggandakan akun WhatsApp atau akun media sosial bernama Twin Apps.

Cara memakainya, kamu hanya perlu membuka menu Setting kemudian pilih opsi Twin Apps untuk menggandakan akun WhatsApp atau akun lainnya.

Vivo

Pada smartphone Vivo, nama fitur untuk membuat dua akun WhatsApp aktif sekaligus di sebuah smartphone adalah App Clone.

Cara memakainya, kamu hanya perlu membuka menu Setting, kemudian memilih opsi App Clone (dan pilih WhatsApp).

Instal Dua WhatsApp di Huawei dan Honor

Pada smartphone Huawei dan Honor, fitur untuk menggandakan akun WhatsApp bernama App Twin.

Serupa dengan pada smartphone lainnya yang sudah dibahas di atas, kamu hanya perlu membuka Setting kemudian memilih opsi Twin App (kemudian pilih WhatsApp) untuk membuat dua akun WhatsApp di smartphone Huawei atau Honor.

Perlu kamu tahu, dual akun di satu smartphone ini tak hanya berlaku untuk aplikasi WhatsApp tetapi bisa juga untuk aplikasi lain seperti Telegram, Facebook, Twitter, dan aplikasi media sosial lainnya. 

Baca Juga : MIUI 12 Versi BETA GLOBAL sekarang Sudah tersedia untuk 28 type HP Xiaomi

Mudah Bukan?

sekarang kamu tidak perlu lagi merasa risih dan risau karena sekarang kamu bisa menggunakan dua akun whatsapp dalam satu handphone / smartphone mu!

Selamat mencoba!

#StaySafe #DirumahAja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here