AndroidPonsel.com – Jika Anda memerlukan browser handphone yang mampu memblokir video yang secara otomatis diputar, Anda bisa mencoba Samsung Browser, dengan aplikasi peramban ini Anda dapat membelokir video autoplay yang meresahkan karena ini menjadi salah satu penyebab kenapa kuota internet menjadi boros.

Samsung Internet browser ini didasarkan pada browser web Chromium sumber terbuka Google yang sudah ditambahkan dengan fitur di dalamnya, salah satunya adalah fitur memblokir video autoplay dan juga memiliki kemampuan memblokir tautan yang membuka aplikasi secara otomatis.

Fitur Samsung Browser Versi Beta

Yang terpenting adalah Samsung Internet Browser ini tidak terkait dengan OS Samsung One UI, sehingga pengguna handphone Android selain Samsung bisa menggunakan aplikasi ini. Laporan terbaru dari XDA Developers, Samsung Browser menghadirkan fitur baru yang berfokuskan pada Privasi pada versi Beta, ini dapat berguna untuk mencegah pembajakan browser.

Samsung Browser Beta Rilis 11.2.1.3 hadir dengan opsi baru bernama ” Blokir Laman Web yang tidak diinginkan” yang ada pada bagian bawah opsi “Privasi dan Keamanan” Dalam uraiannya, fitur ini dapat menghentikan taktik tipikal “manipulasi riwayat”, sebagai contoh ketika Anda memasuki website dan ketika itu Anda ingin kembali, tapi Anda dihadapkan dengan halaman yang tidak di harapkan.

Faktanya, Google juga menambahkan mekanisme perlindungan serupa di basis kode Chromium kembali pada tahun 2018 untuk memerangi praktik curang ini, yang dapat digunakan oleh Samsung sebagai dasar dari fitur baru mereka.

Fitur ini dapat ditemui pada Samsung Browser versi 11.2.1.3 Beta, selain tambahan fitur baru terkait privasi, bagian “Kustomisasi menu” juga telah dirombak, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses banyak jalan pintas yang bermanfaat ini tidak tersedia dalam aplikasi versi stabil.

Jika Anda ingin mencoba Samsung Browseri di Handphone Android yang Anda miliki, Kalian dapat mengikuti beberapa link unduh di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here