AndroidPonsel.com – Akhirnya Xiaomi resmi membawa flagship terbaru mereka yang menjadi penerus Mi 9, yaitu Xiaomi Mi 10. Peluncuran flagship terbaru ini diluncurkan secara online melalui kanal Youtube perusahaan pada Jum’at (08/5/2020).

Ponsel andalan Xiaomi Mi 10 ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni dan bersaing dengan smartphone premium lainnya seperti Galaxy S20 dan ponsel lain di kelasnya. Lantas apa saja kelebihan dari perangkat ini? Mari kita ulas bersama.

Layar Luas AMOLED 90Hz

kelebihan Xiaomi Mi 10

Xiaomi Mi 10 hadir dengan layar berukuran 6,67 inci berb├Ękal panel AMOLED berkecepatan 90Hz dan juga mendukung HDR10 Plus. Layar ini hadir dengan resolusi FHD plus, dengan ukuran yang luas dan teknologi yang mumpuni akan membuat penggunanya lebih leluasa berselancar di dunia maya dan menambahkan pengalaman saat bermain game, tentu saja layar luas akan membuat jarak pandang lebih luas.

Selain itu, layanya suda menggunakan teknologi TrueColor, ini adalah teknologi manajemen warna dengan akurasi warna yang ditingkatkan sehingga warna lebih akurat dalam foto dan video.

Handphone ini hadir dengan tampilan layar penuh yang dilengkapi dengan lubang atau punch hole pada bagian pojok kiri atas, lubang tersebut menjadi “rumah” kamera depan yang memiliki ukuran diameter yang kecil hanya 4,08 mm, dengan sensor kamera sebesar 20MP.

Dibekali dengan Kamera Mumpuni

Kamera Xiaomi Mi 10

Beralih kebagian belakang, Kelebihan Xiaomi Mi 10 adalah terdapat empat pengaturan kamera yang tersusun secara vertikal dibagian pojok kiri atas. Susunan sensornya terdiri dari sensor utama 108MP Lensa Wide, lensa ultra wide 12MP, lensa makro 2MP dan Sensor 3D ToF 2MP.

Tentu saja kamera belakang ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang keperluan fotografi dan videografi diantaranya, mendukung perekaman video mencapai 8K, dan dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS) yang berfungsi untuk meredam guncangan saat pengambilan gambar.

Performa Tangguh Berbekal Chip Prosesor Terkuat

Kelebihan Xiaomi Mi 10
KelebiKele

Lebih lanjut, Kelebihan Xiaomi Mi 10 yang paling penting adalah sudah menggunakan dukungan chipset terkuat saat ini, yaitu Snapdragon 865 yang juga digunakan oleh ponsel kelas atas lainnya. Chip prosesor disandingkan dengan RAM 8GB yang menggunakan tipe LPDDR5 dan Penyimpanan internal mencapai 256 menggunakan tipe UFS 3.0 keduanya adalah type baru dari memori dan penyimpanan sehingga memaksimalkan kecepatan baca dan tulis pada smartphone.

Ponsel ini sudah dibekali dengan teknologi konektivitas 5G, sayangnya karena di Indonesia belum tersedia jaringan tersebut, tentunya ponsel baru bisa digunakan pada jaringan 4G. Tapi bukan tidak mungkin tahun depan kita sudah bisa merasakan konektivitas 5G di tanah air, ya semoga saja!

Kapasitas Baterai Besar dengan Pengisian Cepat

Kapasitas Baterai Mi 10

Prihal kapasitas baterai Mi 10 dibekali dengan kapasitas sebesar 4.780 mAh dengan pengisian cepat berdaya 30W menggunakan kabel dan nirkabel (wirless charging). Selain itu perangkat mendukung reverse charge yang berfungsi untuk mengisi perangkat lain dengan daya 10W.

Untuk sistem operasi yang digunakan Xiaomi Mi 10 sudah berjalan dengan OS Android 10 yang dibalut dengan antaramuka MIUI 11 dan tentu saja smarpthone ini akan mendapatkan update ke MIUI 12 yang sekarang ini sudah dalam tahap BETA.

Baca juga: Lihat Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 vs Mi Note 10 Pro

Harga Bersaing dengan Ponsel Dikelasnya

Harga Xiaomi Mi 10

Spesifikasi sudah kita ketahui, kini Sobat akan mengetahui harga pasaran dari Mi 10 di Indonesia. Xiaomi Mi 10 dijual dikisaran harga 10 jutaan dan baru bisa dipesan secara pre-order pada 14 Mei secara online di berbagai layanan yang bekerja sama dengan Xiaomi atau melalui mi.com.

Sedangkan penjualan pertamanya akan dilakukan pada 21 Mei dan kabarnya bagi 500 pemesan pertama akan mendapatkan Xiaomi MI Wireless Power Bank dengan kapasitas 10.000 mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here