Berita  

Giphy Resmi Jadi Milik Facebook

Giphy diakuisisi Facebook

AndroidPonsel.com – Facebook baru-baru ini telah mengakuisisi perusahaan GIF populer, yaitu Giphy. Walaupun ini tidak dikonfirmasi secara resmi oleh pihak perusahaan. Berdasarkan sumber dari berbagai media online, nilai akuisisi ini terbilang cukup fatastis, yaitu sebesar 400 juta dollar AS atau sekitar 6 Triliun Rupiah.

Tentu saja dengan akuisisi ini akan memperkuat Facebook untuk mengintegrasikan GIF di jaringan miliknya termasuk Instagram dan WhatsApp.

Lebih lanjut, Facebook sudah mengandalkan Giphy selama bertahun-tahun untuk dapat menyediakan konten GIF pada aplikasi miliknya termasuk untuk WA dan IG.

Sementara itu, penggunaan Giphy selain pada jaringan Facebook, saat ini perusahaan mengatakan hal ini masih bisa dilakukan secara normal.

“Pengguna masih akan bisa mengunggah GIF. Pengembang dan mitra API bisa terus memiliki akses ke kreator Giphy untuk terus membuat konten yang kreatif,” kata Vishal Shah, Vice President of Product Instagram dalam sebuah posting blog.

Sebagai informasi Giphy adalah situs GIF terbesar di dunia, sudah banyak platform media sosial menggunakan layanan Giphy, ini termasuk Twitter, Pinterest, Slack, Reddit dan masih banyak lainnya. Bahkan pengguna bisa menggunakan layanan Giphy dengan memanfaatkan API yang disediakan oleh Gihpy.

Tentu saja dengan adanya konten GIF di sosial media akan membuat interaksi menjadi lebih bervariasi, manfaatkan GIF untuk kereativitas tanpa batas tapi juga jangan sampai kebablasan ya.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks