Berita  

WhatsApp Beta v2.20.171 Hadirkan dukungan QR profil untuk Menambahkan Kontak Secara Cepat

Whatsapp
image via WhatsApp.com

AndroidPonsel.com – WhatsApp untuk pengguna Android hadir dengan dua versi yang berbeda, yaitu versi stabil yang mana aplikasi WhatsApp sdah diluncurkan untuk pengguna publik dengan fitur yang sudah diuji coba sebelumnya, sementara versi Beta dikhususkan untuk pengguna yang ingin merasakan fitur-fitur yang sedang dikembangkan, walaupun fitur tersebut belum tentu akan hadir di versi stabil nantinya.

Kabar terbarunya, versi beta saat ini yaitu v2.20.171 hadir dengan dukungan kode QR untuk profile untuk penggunanya, kabar ini kami dapatkan dari rilis yang disampaian WABetaInfo. Perubahan hadir dalam sisi server, namun penerima harus berada di versi yang sudah ditunjuk untuk menerimanya.

Dengan fitur ini pengguna mendapatkan Kode QR pribadi mereka sendiri yang dapat mereka bagikan dengan pengguna lain, yang bisa memindai kode dan menambahkan nomor telepon pengguna yang berbagi itu ke buku kontak mereka. Karena WhatsApp terikat dengan nomor telepon, menambahkan nomor kontak sudah cukup untuk menambahkan kontak ke daftar kontak WhatsApp Anda.

Untuk memeriksa QR pribadi, Anda hanya perlu menavigasi WA ke pengaturan dan klik ikon Kode WR di dekat informasi profil, ini akan membuka halaman baru dalam aplikasi, pada tab pertama Anda akan melihat QR Anda sendiri, dan pada tab ke dua pengguna bisa memindai kode QR rang lain. Selain itu ada ikon pilihan gambar, yang mengindikasikan fitur memiliki kemampuan dapat memindai kode dari gambar yang ada di galeri bisa juga gambar hasil tangkap layar.

Jika Anda ingin mencobanya, Anda harus menggunakan WhastaApp versi Beta dan mengunduh versi beta terbaru. Sayangnya tidak ada informasi kapan fitur akan hadir ke versi stabil. Tapi tentu saja fitur ini sangat berguna untuk menambahkan kontak secara cepat, kami berharap fitur ini segera dirilis di versi stabil.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks