AndroidPonsel.com – Laporan terbaru yang diberitakan GSM Arena dari Xiaomishka mengatakan, Xiaomi akan meluncurkan smartphone baru dengan kamera 108MP yang memiliki kemampuan digital zoom 120X. Dikatakan bahwa model ini hadir dengan kode nama “CAS” yang kabarnya akan menjadi varian dari seri Mi CC 10 yang sampai saat ini belum dirilis.

Berdasarkan sumber, Xiaomi telah mengerjakan smartphone baru sejak awal tahun, selain itu kamera zoom hadir dengan pengaturan sensor periskop yang diletakan pada pengaturan yang lebih luas, kemampuannya dikatakan akan mampu melakukan 12x optical zoom dengan sensor 108MP tersebut.

Laporan menyebutkan smartphone tidak akan menggunakan sensor kamera Samsung HMX yang digunakan pada Mi CC9 Pro, tapi sensor akan menggunakan CMOS baru bernama HM2 yang saat ini belum ada informasi detailnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Xiaomi MI CC 10 dikabarkan akan menggunakan chip baru, yaitu Snapdragon 775G yang sudah kompetibel dengan konektivitas 5G dan juga dukungan NFC. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi terkait SoC Snapdragon 775G tersebut karena memang belum diumumkan oleh pihak Qualcomm.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi CC 9 Pro hadir di pasar global sebagai Xiaomi Note 10 Pro termasuk di Indonesia dan memang ponsel tersebut sudah dijual secara resmi. Untuk performanya, Xiaomi Mi Note 10 Pro hadir dengan chip SoC Snapdragon 730G.

Selain itu ponsel hadir dengan empat sensor kamera belakang dengan konfigurasi 108MP sebagai sensor utama + 12MP lensa telefoto + 20MP lensa ultrawide + 2 MP sebagai lensa makro. Untuk kamera depan hadir dengan sensor sebesar 32MP.

Mi Note 10 Pro hadir dengan kapasitas sebesar 5620 mAh dengan pengisian cepat berdaya 30W yang diklaim mampu mengisi baterai sampai dengan seratus persen hanya dalam 65 menit saja.

Perangkat ini hadir dengan panel layar Super AMOLED berukuran 6,47 inci yang menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel dengan dukungan tambahan seperti perlindungan Corning Gorilla Glass 5, 600 nits max brightness, HDR10 dan dukungan always-on display. Mi Note 10 hadir di Indonesia dengan harga berkisar di 7 jutaan.

Jika benar Xiaomi Mi CC 10 akan diluncurkan, bisa jadi ini akan menjadi penerus dari Mi CC 9 dan akan memiliki nama lain jika diluncurkan secara global. Selain itu kabar lain mengatakan bahwa smartphone ini akan diumumkan sekitar bulan Juli mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here