AndroidPonsel.com – Baru-baru ini Huawei telah mengumumkan smartphone baru mereka di seri P, ponsel ini adalah Huawei P Smart S yang hadir dengan chip SoC Kirin 710F yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB, tenang perangkat juga dibekali dengan slot khusus untuk penyimpanan eksternal hingga 256GB.

HUawei P Smart S hadir dengan sistem operasi Android 10 yang berjalan pada antaramuka EMUI 10.1. Sayangnya ponsel ini tidak bisa menggunakan layanan milik Google atau Google Mobile Services (GMS), jadi pengguna akan disuguhkan dengan layanan milik Huawei dan AppGallery untuk mengunduh aplikasi.

Pada bagian desain, handphone baru ini menampilkan tampilan desain dengan takik berbentuk tetesan air pada bagian depan yang menjadi tempat sensor kamera depan sebesar 16MP. Layarnya hadir dengan ukuran 6,3 inci menggunakan panel OLED yang juga sudah menyematkan pemindai biometrik pada bagian layarnya.

Huawei P Smart S Kamera

Untuk kemampuan fotografi, Huawei P Smart S hadir dengan tiga sensor kamera belakang, dengan sensor utama 48MP yang disandingkan dengan lensa ultrawide 8MP (120 derajat FOV) dan sensor kedalaman 2MP.

Sementara untuk daya baterainya, ponsel ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh yang dibekali pengisian berdaya 10W. Sementara untuk fitur lainnya P Smart S hadir dengan dukungan termasuk Wi-Fi 802.11a / b / g / n / ac, Bluetooth 5.0, jack headphone 3.5mm, dan dukungan NFC.

Kelebihan dari Huawei P Smart S adalah sudah menggunakan panel layar OLED, chipset yang cukup bertenaga dan dukungan fitur NFC, sementara kekurangan dari P Smart S yang sangat fatal adalah ponsel tidak dapat menjalanakan layanan milik Google, walaupun hal ini sudah diantisipasi dengan layanan milik Huawei, ya tapi kalau pakai Android kaya berasa ada yang kurang ya.

Huawei P Smart S adalah Huawei Enjoy 10 yang pada tahun lalu diluncurkan di China. Ponsel ini hadir dengan warna Breathing Crystal dan Midnight Black dan dijual di kisaran harga $290 yang baru diluncurkan di negara Italia. Soal kapan ponsel ini akan hadir di tanah air, kami belum mendapatkan informasi resminya, jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here