Playstation 5 Resmi Diumumkan! Berapa kira-kira harganya?

  • Whatsapp
Playstation 5 desain

AndroidPonsel.com – Pada Februari lalu, kami mendapatkan informasi terkait produk Playstation terbaru yang sudah mencapai generasi ke-5, kini Sony secara resmi mengungkap desain konsol terbaru mereka yang disebut PlayStation 5 yang hadir dengan dua versi, yaitu edisi standar dan edisi digital tanpa driver optik.

Playstation 5 desain
PS5 Standar Edition & PS5 Digital Edition

Sony PlayStation 5 hadir dengan desain yang memang sudah diramalkan beberapa waktu lalu, yaitu dengan desain hitam dan putih yang menggambarkan masa depan, terlihat desainnya seperti sesuatu yang berasal dari fiksi ilmiah.

Bacaan Lainnya

Kedua perangkat baru ini hadir dengan desain vertikal yang ramping dengan warna putih mendominasi dikedua sisi perangkat sehingga mengapit warna hitam yang berbentuk melengkung. Pada bagian tengah terllihat nampak adanya USB-A standar dengan port USB-C bersamaan dengan pencahayaan LED bewarna bitu dan ventilasi disepanjang kurva bagian atas. Sayangnya tidak ada tampak belakang dari PlayStation 5 sehingga ini masih menjadi misteri.

Sony menghadirkan desain vertikal sudah sejak PlayStation 2, dudukan untuk membuatnya vertikal merupakan bagian dari desain dan ini merupakan aksesoris, sayangnya belum ada informasi apakah ini akan dijual terpisah atau tidak.

Kedua konsol baik edisi standar dan edisi digital memiliki desain yang sama, namun edisi digital hadir dengan bentuk lebih ramping (tipis) karena tidak dilengkapi driver optik karena itulah pengguna hanya dapat membeli game digital melalui PS Store, sedangkan edisi standar pengguna bisa membeli Blu-ray fisik dan kelebihannya pengguna bisa mengkoleksinya.

Dualsense Playstation 5
DualSense PS5

Selain perangkat utama, Sony juga mengumumkan berbagai aksesorisnya, diantaranya adalah alat kontrol DualSense yang sudah tidak menggunakan kabel alias sudah wireless, perangkat ini juga dilengkapi dengan mikrofon internal dan port pengisian daya yang mampu mengisi dua DualSense secara bersamaan. Selain itu ada aksesoris lainnya seperti Kamera HD untuk melacak gerakan, Headset Nirkabel 3D, dan juga dilengkapi dengan remot untuk memutar blu-ray serta mengontrol streaming.

Tak ketinggalan, Sony juga memamerkan banyak game baru yang termasuk Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7, Ratchet & Clank: Rift Apart, Resident Evil Village, NBA 2K21, Deathloop, Hitman III, dan banyak lagi.

Selain itu ada juga pembaharuan untuk Game GTA V yang hadir dengan tambahan konten baru, peningkatan teknis, peningkatan visual dan peningkatan kinerja ketika dirilis PS5 pada paruh kedua 2021.

Harga Sony Playstation 5

Untuk yang penasaran dengan harganya, sayangnya pihak Sony belum mengumumkan secara resmi harga dari Playstation 5. Tapi situs toko online Amazon Inggris dikabarkan pernah memajang konsol PS5 lengkap dengan harganya. Bahkan tangkap layarnya pun beradar dan menjadi perbincangan di dunia maya.

Harga Playstation 5

Berdasarkan bocoran tersebut Sony PS5 dikatakan akan dibandrol dengan harga 600 poundsterling atau dalam Rupiah berkisar di 10,7 jutaan. Lebih lanjut, tapi jangan terlalu yakin dengan harga ini, karena pada screenshoot tersebut nama produk yang terpasang merupakan dummy alias palsu dan pihak Amazon sudah mengklarifikasi hal tersebut pada KompasTekno berdasakan IGN.

Untuk kepastian harganya, kita harus menunggu saat peluncuran perdana Playstation 5 yang akan dilaksanakan pada momen liburan akhir tahun 2020.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini