Berita  

Qualcomm Snapdragon 690 5G Sudah Mendukung Wi-Fi 6

Qualcomm Snapdragon 690 5G

AndroidPonsel.com – Pada Rabu (17/06/2020), Qualcomm secara resmi meluncurkan chip MObile terbaru mereka, ini adalah Snapdragon 690 5G yang menjadi penerus dari Snapdragon 675, SoC ini hadir dengan dukungan konektivitas 5G terintegrasi.

Lebih lanjut, Snapdragon 690 5G ini untuk pertama kalinya mengintegrasikan baseband dan sistem RF Snapdragon X51 5G yang dibuat khusus, ini mewarisi lebih banyak kelebihan dari Snapdragon X55, Snapdragon X52. Selain itu juga dilengkapi dengan sub-6GHz dan gelombang milimeter global 5G band, global SA / NSA dual-mode, global multi-SIM, FDD / TDD dual-standar, dynamic spectrum sharing (DSS), dan dukungan untuk bandwidth 100MHz, 4 × 4 MIMO.

Perlu juga dicatat bahwa Snapdragon 690 5G mendukung dual SIM 5G + 4G, dan Qualcomm juga menekankan fokus yang lebih besar pada minat global pada multi-card 5G + 4G memberikan dukungan terbaik untuk pengalaman roaming global, terutama karena VoLTE sangat matang dan memiliki lebih banyak multi-optimasi. 

Spesifikasi Snapdragon 690 5G dibangun pada pemrosesan 8nm dan untuk pertama kalinya menggunakan arsitektur CPU Kryo 560 yang dioptimalkan, desain ARM A77 / A55, termasuk dua core A77, enam core A55 , frekuensi 2.0GHz tertinggi , dan 1.7GHz masing-masing untuk peningkatan kinerja hingga 20%, sementara mengintegrasikan GPU Adreno 619L baru untuk peningkatan kinerja hingga 60% dalam hal rendering grafis.

Chip SoC ini hadir dengan mendukung memori LPDDR4X-2133 dual-channel, dukungan penyimpanan UFS 2.1, dan integrasi jaringan. Solusi FastConnect 6200 dengan dukungan untuk 2 × 2 Wi-Fi Wave 2, dan Dukungan untuk Wi-Fi 6 Ready.

Selain itu Snapdragon 690 5G juga dibekali dengan bayak fitur canggih yang mengadopsi dari Snapdragon seri 8 dan seri 7, seperti dukungan untuk video 4K HDR dan untuk pertama kalinya pada kecepatan refresh tinggi kecepatan refresh 120Hz untuk resolusi Full HD + dan mengambil foto hingga 192 megapiksel.

Chip SD 690 5G ini hadir dengan peningkatan hingga 70% untuk kinerja AI keseluruhan, peningkatan ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pengenalan AI Engine, dikombinasikan dengan Spectra 355L ISP dan beberapa algoritma pihak ketiga, sehingga dapat sangat membantu dalam banyak adegan pengambilan gambar sehari-hari, misalnya, telefoto dan sakelar zoom dekat-bidang bisa sangat halus, latar belakang bokeh bisa akurat, dan algoritma Rainbow Soft dapat dioptimalkan. Super Night Mode mengungkapkan lebih banyak detail dan menghaluskan area yang tidak terlalu terbuka pada foto sambil mencerahkan dan menajamkan area gelap sehingga keseluruhan gambar menjadi lebih jelas.

Qualcomm Snapdragon 690 5G

Sementara itu, smartphone yang akan ditenagai dengan Snapdragon 690 baru akan tersedia pada paruh kedua 2020, Beberapa yang diharapkan akan mengahdirkan smartphone dengan chip ini, adalah HMD, LG, Motorola, Sharp, TCL, dan Wingtech.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks