Samsung Patenkan Kamera HP yang Dapat Dimiringkan

  • Whatsapp
Samsung Patenkan Kamera yang dapat dimiringkan

AndroidPonsel.com – Samsung adalah salah satu brand smartphone yang popular di dunia. Bukan karena ponsel yang dibuat menarik untuk konsumen, tapi juga konsep barunya yang sangat menarik bahkan terlihat gila, lihat saja konsep ponsel lipat pertama mereka Galaxy Fold, tentu saja akan ada seri lanjutan yang akan dihadirkan perusahaan.

Kabar terbaru yang kami dapatkan dari AndroidPolice (18/06/2020), Samsung dikabarkan mendapatkan paten baru yang menungkap bahwa mereka akan menghadirkan smartphone dengan kamera yang menarik untuk kita pantau.

Bacaan Lainnya

Tahun lalu, Samsung mengajukan paten yang disebut “Aparatur dan metode untuk mengoprasikan beberapa kamera untuk fotografi digital”, dokumen pengajuan hak paten tersebut memiliki 55 halaman bahkan sudah dipublikasikan secara online. Hal ini menunjukan bahwa perusahaan sedang bereksperimen dengan berbagai kamera yang menampilkan lima lensa sudut lebar dan satu lensa telefoto dan variasi lainnya.

Menariknya, ada kamera yang dapat dimiringkan bahkan masing-masing lensa dapat dimiringkan secara terpisah dari yang lain. Secara teori, perangkat dapat mengoptimalkan konfigurasi array kamera menggunakan algoritma pemrosesan gambar khusus yang mencapai kualitas yang lebih baik dari pada sensor yang tidak dapat digerakan.

Contohnya adalah ketika pengambilan gambar pemandangan (panorama), dengan lensa kamera yang berada di sisi dimiringkan, sementara lensa tengah tetap lurus. Ini akan mampu menangkap gambar lebih luas dan kualitas lebih tinggi dengan mengambil data dari keenam lensa dan menggabungkannya menjadi satu snapshot yang luar biasa.

Bahkan itu juga dapat memungkinkan menangkap gambar panorama dengan efek bokeh yang belum tersedia pada perangkat Samsung saat ini. Berdasarkan kertas paten, jenis kamera ini dapat menghasilkan gambar berkualitas lebih baik dalam kondisi pencahayaan yang buruk, serta peningkatan rentan fokus dan kualitas HDR yang lebih tinggi apabila dioptimalkan dengan benar.

Kita ketahui, bukan hanya Samsung saja yang mengembangkan teknologi kamera smartphone, beberapa perusahaan bahkan mencoba hal-hal baru untuk membedakan diri dari pesaingnya. Baik itu dalam ukuran piksel atau hanya konfigurasi susunan lensanya. Google bahkan melakukan hal berbeda dengan memaksimalkan aplikasi kamera untuk Pixel mereka, tak heran sensor piksel yang digunakan nampak lebih kecil tapi hasilnya jauh lebih maksimal. Samsung mungkin memiliki strategi pasar yang berbeda untuk menarik konsumen dengan produk masa depan mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *