AndroidPonsel.com – Seperti yang kita ketahui, Realme baru-baru ini meluncurkan secara resmi smartphone baru mereka di Indonesia, perangkat tersebut adalah Realme X3 SuperZoom yang hadir dengan “dipersenjatai” dengan kamera yang memiliki kemampuan 60x zoom, dan berbagai aspek spesifikasi yang patut diperhitungkan lainnya.

Berdasarkan laporan terbaru dari laman GSM Arena pada (19/06/2020), sebuah smartphone baru hadir dalam daftar TENAA, perangkat tersebut hadir dengan nomor model RMX2121 yang menurut spekulasi akan menjadi Realme X3 Pro yang kabarnya menjadi smartphone unggulan di seri X3.

Realme X3 Pro

Dalam daftar TENAA mengatakan ponsel akan hadir dengan ukuran 6,5 inci lengkap dengan potongan lubang puch di sudut kiri atas yang menjadi “rumah” kamera depan disematkan dan perangkat hadir memiliki dimensi 160,8 x 75,2 x 8,5mm. Selain itu disebutkan juga bahwa perangkat mendukung konektivitas dual-mode 5G dan baterai dual-cell 2.200 mAh dengan total kemungkinan 4.400 mAh namun belum dapat dipastikan prihal kapasitas baterainya. Sementara bagian belakang terdapat modul persegi empat untuk empat sensor kamera dan juga LED flash.

Berdasarkan laporan, Realme X3 Pro ini akan tiba dengan OS Android 10 yang sudah dibalut dengan antaramuka Realme UI. Informasi lain terkait Realme X3 Pro ini berasal dari proses benchmark AnTuTu yang mengungkap bahwa perangkat akan ditenagai dengan chip Snapdragon 865 yang akan disandingkan dengan penyimpanan bertipe UFS 3.1 dengan kecepatan lebih tinggi.

Di Indonesia, Realme X3 SuperZoom sudah resmi diluncurkan, ponsel ini mengemas chipset Snapdragon 855 plus yang menjadi primadona chip pada tahun lalu, kendati demikian performa prosesor ini masih sangat layak digunakan pada ponsel tahun ini. Selain itu, prosesor juga disandingkan dengan RAM sebesar 12GB dan berbagai aspek spesifikasi lain yang bisa di bilang cukup tinggi.

Senjata dari X3 SuperZoom ada pada kamera utamanya, smartphone hadir dengan empat sensor kamera belakang dengan konfigurasi 64MP f/1.8 sebagai sensor utama disandingkan dengan, 8MP f/2.3 lensa utrawide, 8MP f/3.4 lensa Telephoto lengkap dengan OIS dan 2MP f/2.4 sebagai sensor macro.

Ponsel dilengkapi dengan Lensa Zoom periscope didampingi dengan lensa wide-angle dan kamera utama membuat HP SuperZoom ini memiliki panjang focal mulai dari 16mm hingga 124mm. Selain itu Optical Image Stabilization (OIS) membantu pre-view zoom menjadi lebih stabil sehingga mendapatkan foto yang tajam dan jelas meski dalam jarak 100 meter.

Realme X3 SuperZoom hadir di Indonesia dibandrol dengan harga sebesar Rp 8 jutaan yang sudah mulai dijual secara pre-order di situs resmi Realme Indonesia atau di toko yang bekerjasama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here