AndroidPonsel.com – Kabar terbaru dilansir dari GSM Arena, pada (22/06/2020) Samsung baru-baru ini menghadirkan update pembaharuan OS untuk Galaxy A51. Diketahui, perangkat ini pada bulan mei sudah mendapatkan pembaharuan yang meliputi tambalan keamanan rutin dan peningkatan perangkat lunak, selain itu antara muka juga diperbaharui ke OneUI 2.1. Tapi pada saat pembaharuan tersebut ada fitur kamera yang hilang, dan pada pembaharuan terbaru ini, perusahaan sudah memperbaiki masalah tersebut.

Pembaharuan OS Samsung Galaxy A51

Pembaharuan terbaru Samsung Galaxy A51 dhadir dalam versi A515FXXU3BTF4 / A515FOLM3BTE8 / A515FXXU3BTE7 update ini memiliki ukuran sebesar 336.45 MB kami menyarankan untuk melakukan update di koneksi jaringan internet yang stabil agar terhindar dari data yang corupt.

Pembaharuan ini hadir dengan peningkatan stabilitas dan perbaikan bug, selain itu pada aplikasi kamera terdapat beberapa fitur yang pernah hilang, dan penambahan beberapa tambahan fitur di sana, yaitu Single take, My filter, dan Night hyperlapse.

Fitur Single Take berfungsi untuk merekam video pendek dari momen menarik dan kemudian AI akan menyarankan berbagai foto, gif dan video pendek yang berbeda yang dapata dengan mudah dibagikan di media sosial, sedangkan fitur My Filter akan memungkinkan pengguna untuk mengedit foto menggunakan berbagai filter warna sehingga mempercantik hasil dari foto tersebut, sedangkan fitur Night Hyperlapse akan membuat HP mampu membuat video hyperlapse pada pengaturan mode malam.

Pembaharuan OS terbaru Galaxy A51 ini juga menghadirkan patch keamanan reguler, tertanggal 1 Juni 2020, yang dilengkapi dengan “peningkatan kinerja lebih lanjut”. Sementara ini pembaharuan baru diluncurkan di Malaysia, ada kemungkinan baru akan hadir pada negara lain dalam beberapa hari kedepan.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy A51 hadir dengan dukungan chip Exynos 9611 dengan varian RAM sekarang ini sudah mencapai 8GB dan ini sudah bisa didapatkan di toko online dan offline tanah air. Selain A51, Samsung juga menhadirkan ponsel dengans pek tertinggi di seri-A yaitu Galaxy A71, untuk kalian yang ingin mengetahui apa saja perbedaan dari kedua ponsel tersebut, Sobat dapat melihatnya di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here