Qualcomm Snapdragon 875 5G dan 100W Fast-charging Akan Perkuat Ponsel Gaming Tahun Depan

  • Whatsapp
Snapdragon 875 5G

Androidponsel.com – Baru-baru ini Qualcomm dikabarkan akan menghadirkan versi overclocked dari Snapdragon 865 atau yang disebut Snapdragon 865 plus pada bulan Juli mendatang, chip SoC ini hadir dengan frekuensi utama hingga 3.09 GHz dan sudah dilaporkan mendapatkan skor Benchmark sebesar 646310 poin yang diuji coba pada Asus ROG Phone 3 yang juga dikabarkan akan hadir dibulan yang sama.

SD 865 Plus adalah transisi dari chipset terbaru yang akan diluncurkan Qualcomm ditahun depan, chip tersebut adalah Snapdragon 875. Sebelum itu ada event tahunan yang akan diadakan oleh Qualcomm, yaitu KTT Teknologi Snapdragon yang digelar pada bulan Desember, dan ini menjadi ajang chipset terbaru diumumkan secara resmi.

Bacaan Lainnya

Akun Weibo yang dikenal dengan nama Digital Chat Station mengatakan bahwa poin penjualan ponsel gaming pada Q1 tahun depan adalah chip Qualcomm Snapdragon 875 dan pengisian cepat berdaya 100W. Saat ini, tiga dari empat produsen ponsel gaming Cina sedang menguji untuk mempromosikan komersialisasi pengisian cepat 100W dan baterai besar untuk bermain game dengan lebih nyaman.

Sebelumnya, Xiaomi dan vivo telah menunjukan teknologi pengisian cepat 100W dan 120W yang mereka miliki. Lu Weibing, presiden Xiaomi Group China dan manajer umum merek Redmi, juga mengatakan bahwa teknologi pengisian cepat 100W telah mencapai tahap awal produksi massal yang matang dan dapat diharapkan di masa depan.

Kembali ke masalalu, di awal 2019, Lin Bin, wakil ketua Xiaomi Group, menunjukkan pengisian cepat Xiaomi 100W. Berkat pengisian berdaya 100W, baterai ini terisi penuh baterai 4000mAh dalam 17 menit.

Saat berbicara tentang Snapdragon 875, itu mungkin membawa Cortex X1 super besar . ARM mengklaim akan memberikan kinerja 30% lebih tinggi daripada Cortex-A77. Selain itu dibandingkan dengan Cortex-A78, kinerja operasi integer Cortex-X1 ditingkatkan sebesar 23%, dan kemampuan pembelajaran mesin Cortex-X1 dua kali lipat dari Cortex-A78.

Jika Qualcomm Snapdragon 875 menggunakan Cortex X1 + Cortex A78, maka diharapkan dapat menyegarkan kembali catatan kinerjanya untuk smartphone Android. Selain itu, Snapdragon 875 diharapkan untuk mengintegrasikan baseband X60 5G.

Lebih lanjut, Snapdragon 875 diharapkan menggunakan proses 5nm. Dari sudut pandang ini, pengisian cepat Snapdragon 875 dan 100W akan menjadi standar unggulan utama tahun depan terutama telepon seluler gaming e-Sports, tentu saja denganpengisian daya ekstrem akan membawa pengalaman yang lebih baik bagi para gamer.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *