AndroidPonsel.com – Beberapa hari yang lalu, GSM Arena melaporkan bahwa Realme X3 sudah mendaptakan pembaharuan perangkat lunak kedua, perlu diketahui Realme X3 di Indonesia sendiri masih sangat baru dirilis. Tentu saja pembaharuan perangkat lunak ini untuk memperbaiki masalah bug dan meningkatkan stabilitas sistem yang ada.

Dilaporkan pada pembaharuan ini juga mencakup pengoptimalan kecerahan layar serta kualitas gambar dan memperbaiki masalah pada pembaca sidik jari. Lebih lanjut, pada changelog pembaharuan menyebutkan adanya peningkatan patch keamanan Android untuk bulan Juni 2020 bersamaan dengan Realme PaySa (untuk Negara India) serta aplikasi Relame Link.

Pembaharuan Realme X3 ini hadir dalam kode Firmware baru RMX2081_11_A.31 yang hadir dengan ukuran 195MB dan mulai dibagikan keberbagai pengguna, walaupun demikian kami belum mengetahui apakah pembaharuan ini sudah hadir di Indonesia atau belum. Jika Anda ingin mengetahui apakah perangkat sudah mendapatkan pembaharuan, silahkan cek ke menu Pengaturan > Pembaharuan Perangkat Lunak dan periksa pembaharuan secara manual.

Sebagai informasi, Realme X3 SuperZoom sudah secara resmi hadir di tanah air, ponsel ini hadir dengan dukungan chip SoC Snapdragon 855 plus dengan RAM sampai dengan 12 GB, dengan penyimpanan internal mencapai 256 GB. Ponsel hadir dengan ukuran layar 6,6 inci yang masih menggunakan panel IPS LCD namun sudah berbekal kecepatan refresh rate 120Hz.

Urusan kamera, Realme X3 SuperZoom dibekali spesifikasi kamera yang menggiurkan, karena memang ponsel ini lebih menunjukan kelebihan di sektor kamera yang dimilikinya. Konfigurasi kamera belakang antaralain, 64MP f/1.8 sebagai sensor utama disandingkan dengan, 8MP f/2.3 lensa utrawide, 8MP f/3.4 lensa Telephoto lengkap dengan OIS dan 2MP f/2.4 sebagai sensor macro. Sementara kamera depan dibekali dengan sensor sebesar 32MP.

Tak ketinggalan, Realme X3 SuperZoom ini hadir dengan kapasitas baterai yang terbilang cukup besar yaitu sebesar 4.200 mAh dengan dukungan pengisian cepat berdaya 30W, sehingga pengisian baterai menjadi lebih cepat. Di Indonesia Realme X3 ini dijual di kisaran harga 8jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here