Cara Mudah Membuka File RAR Yang Terkunci Password

  • Whatsapp
Cara Membuka Password RAR

Sobat sedang mengalami permasalahan tidak bisa membuka file RAR yang terproteksi password? Nah pas banget artikel ini cara membuka password rar dengan mudah. Tapi sebelum itu, sobat perlu ketahui tentang RAR terlebih dahulu, RAR atau WinRAR adalah perangkat lunak yang dapat mengarsipkan berkas-berkas menjadi format RAR atau ZIP. WinRAR dapat mengkompresi/memadatkan berkas hingga 40% dari ukuran semula, misalnya berkas A berukuran 100 MB lalu dikompresi menggunakan WinRAR ukurannya dapat menjadi hanya 40 MB, sehingga lebih menghemat ruang dalam media penyimpanan.

Adapun Minimum besar file dari sebuah file yang berformat RAR adalah sebesar 20 byte dan paling besar adalah 8 exbibytes. Karena file RAR ini mampu mengkompresi file besar menjadi file yang berukuran lebih kecil. Nah, berkas-berkas atau data yang diunggah dalam bentuk RAR sesekali dimasukan sistem proteksi berupa password untuk menjaga file RAR agar tidak dibuka oleh sembarang orang, apalagi file didalamnya terbilang sangat penting.

Bacaan Lainnya

Tapi namanya manusia kadang kita lupa password untuk membukanya ya, jangan panik dulu ya Sob! Tapi bagaimana tidak panik kalau file yang ada di dalamnya adalah file penting menyangkut pekerjaan atau tugas kuliah. Nah untuk itu, sobat tidak perlu khawatir, karena sekarang kami akan bagikan Cara Mudah Membuka File RAR Yang terproteksi Password. Pastikan sobat simak sampai habis ya!

  • Pertama, silahkan sobat Download dan install aplikasi  iSUmsoft RAR Password Refixer di PC atau Laptop sobat. Sobat bisa mengunduhnya melalui website resmi ini https://www.isumsoft.com/.
  • Jika software atau aplikasi ini sudah terinstall di Laptop sobat, selanjutnya buka aplikasinya dan pilih “Open”. Lalu silahkan sobat cari file RAR yang ingin dibuka passwordnya.
cara membuka password rar
  • Jika sudah, selanjutnya adalah mengatur Type of Attack yang akan dilakukan untuk mambuka file RAR yang terprotkesi password. Sobat gunakan saja Brute Force, namun juga sobat bisa memilih yang lain.
cara membuka password rar
cara membobol password RAR menggunakan software
  • Nah disini proses peretasan atau pembobolan password rar sudah berjalan, sobat harus menunggu hingga selesai dan jangan coba-coba untuk tutup atau close aplikasi ini.
cara membuka password rar
  • Jika proses pembobolan password rar sudah selesai, password akan terlihat dan sobat tinggal copy .
cara bobol password winrar
  • Terakhir, buka file RAR yang terproteksi password, lalu paste passwordnya. Selesai!

Mudah banget bukan?

Baca Juga : Cara Mudah Kopres File PDF menjadi 300kb

Akhir Kata

Itu adalah langkah atau cara mudah untuk membuka file RAR yang terproteksi yang bisa kami rangkum untuk sobat semua. Jika sobat mempunyai teman atau keluarga yang sedang mengalami hal yang sama, boleh banget nih sobat bagikan artikel ini untuk dapat membantu mengatasinya. Oh iya jika sobat memiliki cara lain untuk membuka file RAR yang terproteksi password, sobat noleh banget beritahu kami semua melalui kolom komentar dibawah ini! Terima kasih dan selamat mencoba ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar