Kelebihan dan Kekurangan Realme C11

  • Whatsapp
Kelebihan dan Kekurangan Realme C11

Kemarin Realme resmi hadirkan ponsel baru yang masuk dalam jajaran handphone entry level, ponsel tersebut adalah Realme C11. Peluncuran tersebut berlangsung pada acara yang dilaksanakan secara streaming. Untuk itu, pada kesempatan ini kami akan mengulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan dari Realme C11.

Spesifikasi Realme C11

blank
image via realme.com

Dari sisi desain, Realme C11 hadir dengan tampilan takik berbentuk water drop notch yang menjadi tempat kamera depan disematkan, ukuran layarnya sebesar 6,5 inci dengan panel menggunakan IPS LCD yang menghasilkan resolusi 720 x 1560 piksel, sayangnya kami tidak mengetahui perlindungan layar apa yang digunakannya.

Bacaan Lainnya

Beralih kebagian dalam perangkat, C11 hadir dengan chipset MediaTek Helio G35, chipset ini juga digunakan pada Redmi 9C, tentu saja kita akan membandingkan kedua perangkat ini jika Redmi sudah resmi masuk di tanah air. Chipset ini disandingkan dengan RAM 2 GB atau 3 GB dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB yang bisa ditambahkan dengan penyimpanan secara eksternal.

Pada bagian belakang, handphone Android ini dibekali dengan dua sensor kamera dengan konfigurasi 13MP lensa wide dengan bukaan f/2.2 + 2MP sebagai sensor kedalaman, sedangkan untuk kamera depan hadir dengan sensor 5MP f/2.4.

Yang menarik dan menjadi kelebihan dari Realme C11 ada pada bagian kapasitas baterainya, karena HP Android ini sudah mengemas baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya sebesar 10W sehingga mampu mempercepat proses pengisian baterai. Kelebihan lain pada Realme C11 adalah sudah berjalan dengan OS Android 10 yang berbalut dengan Realme UI.

Jika Anda ingin membeli Realme C11, di Indonesia handphone ini dijual di harga 1,6 jutaan untuk RAM 2GB / 32GB, dan 1,7 untuk RAM 3GB / 32GB keduanya hadir dengan pilihan warna Mint Green dan Pepper Grey. Ponsel ini baru tersedia di gerai ponsel offline mulai tanggal 4 Juli mendatang, sementara jika Anda ingin memilikinya lebih capat bisa ikut flash sale yang dilaksanakan pada 1 Juli.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C11

Tak ada smartphone yang tidak memiliki kekurangan, HP Flagship dengan harga belasan juta rupiah saja masih memiliki kekurangan, apalagi yang harga hanya satu jutaan tentunya masing-masing perangkat masuk dalam target pasar yang berbeda, Realme C11 sendiri masuk ke dalam target pasar entry level atau dengan harga murah, so jadi kelebihan dan kekurangan dari Realme C11 ini berdasarkan apa yang kami bandingkan dengan produk di harga yang sama. Berikut adalah rinciannya ;

Kelebihan Realme C11

  • Menggunakan Chipset baru MediaTek Helio G35 yang kabarnya menjadi chipset gaming untuk handphone harga murah
  • Kapasitas baterai jumbo 5.000 mAh yang disandingkan dengan daya pengisian 10W yang sudah cukup membantu meningkatkan kecepatan pengisian

Kekurangan Realme C11

  • Sayangnya HP ini tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari (Fingerprint)

Dan itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme C11 yang cukup krusial, jika dibandingkan dengan produk sejenis dengan harga yang sama. Jika Sobat memiliki pandangan berbeda, Anda bisa memberikan komentar di bawah ini! Kami sangat terbuka untuk segala masukan anda.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini