Banyak yang bertanya, sebenarnya bisa gak sih atau bagaimana cara masuk ke Whatsapp Web tanpa scan barcode? Di sini kami akan mencoba mengulasnya secara lengkap! Jadi jangan sampai terlewatkan ya!

Whatsapp merupakan salah satu platform komunikasi terbesar di dunia, whatsapp sendiri mempunyai fitur-fitur canggih dan menarik di dalamnya, tentunya hal itu dikarenakan layanannya bisa digunakan hampir disemua sistem operasi, antaralain Android, IOS, maupun Windows.

Selain Whatsapp dapat digunakan di handphone, layanan pesan instan milik Facebook ini juga dapat digunakan di PC atau laptop. Yup, Whatsapp bisa diinstall atau juga bisa menggunakan website tau biasa disebut Whatsapp web. Ketika kita ingin menggunakan whatsapp web, kita diharuskan menggunakan Barcode yang di Scan terlebih dahulu melalui handphone lalu handphone harus tetap terkoneksi internet.

Tapi sobat pernah ga sih berpikir, bisa atau tidak ya masuk whatsapp web tanpa scan QR barcode? Hmm jawabannya bisa! Namun tergantung kondisi. Pasti penasaran kan bagaimana caranya? Kami akan memberikan beberapa tips yang bisa membantu sobat untuk login whatsapp web tanpa barcode. Okay tanpa berlama-lama, langsung saja kita bahas!

Menggunakan Fitur “Keep me signed in”

whatsapp web tanpa scan barcode

Memang cara ini harus menggunakan scan barcode terlebih dahulu untuk awalan, namun untuk selanjutnya sobat tidak perlu lagi menggunakan barcode untuk login.

Bagaimana cara mengaktifkan mode “Keep me signed in”?

  • Pertama, buka browser di laptop sobat. Lalu buka whatsapp web dengan menggunakan link https://web.whatsapp.com/
  • Jika sudah, akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Nah untuk mengaktifkan modenya, sobat klik centang tulisan “Keep me signed in” di bawah gambar barcode tersebut.
  • Jika sudah, scan barcode tersebut dengan handphone dan tunggu proses scanning selesai.
  • Nah, sobat sudah masuk ke whatsapp web. Untuk membuktikannya, silahkan sobat close browser atau tab whatsapp web sobat, lalu masuk lagi ke whatsapp web. Apa hasilnya? Whatsapp akan otomatis masuk tanpa scan barcode lagi, namun dengan syarat whatsapp di handphone sobat tetap terkoneksi internet.
  • Selesai!

Baca Juga : 3 Cara Membuat Pesan terjadwal pada WhatsApp Android dan iOS

Masuk Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode dengan Emulator Android

Selain cara masuk WhatsApp web tanpa scan barcode di atas, kami juga punya cara lain untuk masuk ke whatsapp di Laptop / PC tanpa scan barcode terlebih dahulu, yaitu menggunakan emulator android. Apa itu emulator android? Android Emulator menyimulasikan perangkat Android di komputer sobat sehingga sobat dapat menguji aplikasi di berbagai perangkat dan level API Android tanpa harus memiliki setiap perangkat fisik. Emulator menyediakan hampir semua kemampuan perangkat Android yang nyata.

Singkatnya sih, emulator android bekerja sebagaimana android di handphone. Jadi kita tetap bisa menggunakan ‘handphone’ walau dengan menggunakan PC / Laptop. Sudah cukup jelas bukan? Jika iya. Mari kita bahas ya.

cara masuk whatsapp web tanpa qr code
  • Pertama, sobat bisa download emulator android di Laptop sobat dengan mencari di google, kami rekomendasikan menggunakan emulator “Blue Stack”, “Nox”, atau “Genymotion”. Sebenarnya banyak pilihannya, sobat bisa memilih salah satu saja dari sekian banyak emulator android yang bertebaran di internet.
  • Nah jika sekiranya sudah terunduh, silahkan sobat install dan ikuti beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Jika sudah, sobat buka aplikasi emulator android tersebut, kemudian buka play store dan unduh Whatsapp.
  • Nah jika sudah terunduh, buka whatsapp dan daftarkan nomor sobat.
  • Selesai, sobat bisa membuka whatsappnya berkali-kali tanpa scan barcode terlebih dahulu.

Sejauh ini sih, kami hanya mencoba 2 cara diatas. Karena kami tidak menjamin cara lain berhasil atau tidak dan akan aman atau tidak untuk sobat coba. Kami cukup merekomendasikan cara yang aman saja. Sejauh ini sih cara diatas berhasil.

Baca Juga: Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Save Nomor Telpon

Akhir Kata

Nah itu adalah cara-cara untuk Masuk ke whatsapp web tanpa scanning barcode yang kami rasa sangat mudah untuk sobat ikuti atau lakukan. Namun jika sobat memiliki cara lain untuk masuk ke whatsapp web tanpa scanning barcode, boleh dong bagiin caranya ke kita semua melalui kolom komentar di bawah ini. Oke sampai sini saja, selamat mencoba ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here