Oppo R15 Mendapatkan pembaharuan Android 10 dengan ColorOS 7

  • Whatsapp
Oppo R15 Android 10

AndroidPonsel.com – Baru-baru ini Oppo telah meluncurakan pembaharuan sistem operasi untuk R15, pembaharuan ini hadir dengan UI ColorOS 7 yang berbasiskan Android 10. Sebagai informasi, Oppo R15 adalah smartphone yang diluncurkan pada bulan Maret 2018 yang artinya ponsel sudah berusia 2 tahun, di awal peluncurannya ponsel hadir dengan OS Android 8.1 berbalutkan ColorOS 5.

Pembaharuan terbaru ini membawa fitur yang ada pada Android 10 seperti mode gelap, navigasi gerak dan lainnya. Selain itu ada juga visual ColorOS yang sepenuhnya sudah didesain ulang dan ditambahakn fungsinalitas tambahan seperti layaknya smartphone terbaru saat ini.

Bacaan Lainnya

Melalui halaman blog resmi Oppo, pembaharuan Oppo R15 Android 10 tersebut hadir dengan versi firmware CPH1819EX_11.F.12. Bagaimana apakah Sobat sudah mendapatkan pembaharuan tersebut? Coba cek di pengarutan ya.

Spesifikasi Oppo R15

Sedikit mengulas spesifikasi Oppo R15, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,28 inci menggunakan panel AMOLED yang menghasilkan resolusi 1080 x 2280 piksel yang juga sudah dibekali dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Ponsel hadir dengan tampilan takik yang kekinian di tahun peluncurannya, tentunya akan menjadi jadul jika dibandingkan dengan ponsel jaman sekarang.

Ponsel ini hadir dengan dukungan chipset Mediatek Helio P60 dengan teknologi pemrosesan 12nm yang disandingkan dengan pilihan RAM 4GB dan 8GB dan penyimpanan mencapai 128GB yang juga masih tersedianya slot microSD di dalamnya.

Semetara untuk kemampuan fotografinya, Oppo R15 dibekali dengan dual kamera dengan konfigurasi 16 MP f/2.0 + 5MP f/2.2 sebagai sensor kedalaman, dan kamera depan sebesar 20MP f/2.0.

Untuk menunjang aktivitas penggunanya, ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3450 mAh yang dibekali dengan pengisian cepat berdaya 20W menggunakan teknologi VOOC.

Pada jamannya, ponsel ini memang sudah sangat mengikuti trend, dari bentuk layar dan juga penggunaan dual kamera, tapi jika dibandingkan dengan ponsel jaman sekarang tentu akan sangat ketinggalan dengan trend disain saat ini menggunakan lubang yang ada pada layarnya.

Tapi tentu saja jika Sobat pengguna Oppo R15, sebaiknya segera cek di pengaturan apakah HP yang Anda miliki sudah mendapatkan pembaharuan atau belum, dan pastikan jika ingin melakukan pembaharuan gunakan jaringan WiFi yang stabil guna kelancaran untuk melakukan update.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *