Cara Hard Reset / Factory Reset Pada Handphone Xiaomi

  • Whatsapp
Cara Hard Reset dan Factory Reset HP Xiaomi

Melakukan hard reset berguna jika sewaktu-waktu handphone sobat lupa pada pola password yang mana mengakibatkan layar terkunci tidak bisa dibuka, maupun masalah kecil lainya ketika terjadi error pada sistem. Hard reset ialah menyetel ulang handphone seperti saat kita baru membelinya, jadi file, aplikasi, dan yang lainnya yang tersimpan di memori handphone tersebut akan terhapus dan bersih semua.

Hard reset memang sangat berguna jika dalam keadaan darurat, namun banyak orang terlebih pengguna xiaomi tidak tahu bagaimana melakukan factory reset / hard reset. Tenang! Disini kami akan berusaha membantu sobat untuk melakukan hard reset pada handphone xiaomi.

Bacaan Lainnya

Namun sebelum itu, pastikan data-data yang tersimpan di internal memory sobat sudah sobat backup ya! Karena risiko dari hard reset handphone tidak akan pilih kasih untuk menghapus apa saja.

Okedeh tanpa berlama-lama, langsung saja simak hingga akhir beberapa cara hard reset  pada HP xiaomi!

Cara Hard Reset Di handphone Xiaomi

cara hard reset xiaomi
  • Langkah pertama, silahkan sobat matikan terlebih dahulu handphone Xiaomi sobat.
  • Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi. Bagaimana caranya? Caranya tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo Xiaomi. Setelah itu anda masuk ke Mi recovery.
  • Nantinya akan muncul opsi bahasa, pilih “Bahasa Inggris”.
  • Kemudian lakukan Hard Reset (Wipe data), caranya silahkan pilih Wipe data/Factory Reset, kemudian pilih All Wipe Data lalu konfirmasi pilihan dangan tekan tombol Yes.
  • Tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) hingga selesai, jika proses telah selesai, silahkan lakukan Reboot handphone xiaomi sobat ya!.
  • Selesai! Handphone xiaomi sobat berhasil di reset.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Mi yang Lupa Password

Selain cara Hard Reset / Factory Reset HP Xiaomi di atas, Sobat juga memiliki cara untuk mereset perangkat xiaomi sobat dengan sangat mudah. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak dibawah ini!

Mereset Melalui Menu Settings

  • Langkah pertama, silahkan sobat masuk ke setting pada handphone xiaomi sobat. atau sobat bisa klik ikon gerigi yang terdapat pada layar menu
  • Kemudian scroll ke bawah, lalu tap Setelan Tambahan
hard reset xiaomi melalui menu setting
  • Selanjutnya silahkan pilih Cadangkan & setel ulang.
cara reset hp xiaomi melalui menu setting
  • Lalu tap Kembalikan ke setelan pabrik.
cara hard reset xiaomi
  • Terakhir setel ulang telpon untuk benar-benar mereset perangkat xiaomi sobat.
  • Tunggu hingga selesai, dan berhasil! Handphone xiaomi sobat berhasil melakukan hard reset!

Baca Juga : Cara Mengatasi Tombol Power HP yang bermasalah

Selain kedua cara diatas, kami juga akan membagikan cara terakhir yang bisa sobat ikuti untuk mereset / factory reset handphone xiaomi sobat!

Cara Reset Xiaomi Melalui Mi Cloud

Cara yang ketiga ini sepertinya jarang dilakukan oleh pengguna Xiaomi. Bisa jadi karena belum familiar, atau bisa juga karena merasa lebih mudah melakukan reset melalui settingan di HP.

Untuk bisa melakukan reset melalui Mi Cloud, sobat butuh mengakses situs Mi Cloud melalui laptop atau PC. Dan tentu juga sobat harus sign in menggunakan akun Mi. Maka dari itu, sobat harus memastikan akun Mi yang sobat gunakan sama dengan yang sobat pakai di Hp yang hendak akan di hard reset.

Bagaimana cara-caranya?

  • Pertama, silakan buka browser menggunakan laptop / PC. Jika sudah, silahkan kunjungi disini Situs Mi Cloud https://us.i.mi.com/
cara factory reset xiaomi
  • Selanjutnya, silahkan sobat klik “Sign in with Mi Account.” ketikkan email atau nomor handphone yang sobat pakai di akun Mi. Setelah itu ketikkan password, lalu klik “Sign in.”
factory reset xiaomi
  • Jika sudah, sobat pilih “Find device” pada deretan menu yang ada setelah sobat berhasil masuk ke laman Mi Cloud.
reset hp xiaomi
  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul type Xiaomi yang terdeteksi oleh Mi Cloud. Biasanya akan ditampilkan pada pojok kanan atas laman Mi Cloud.
  • Lalu sobat harus klik “Wipe device” yang ada pada deretan empat menu di bawah. Karena di sini sobat akan melakukan hard reset.
  • Terakhir, nantinya akan muncul laman baru yang menampilkan beberapa data yang akan terhapus. Jika sobat sudah yakin untuk mereset handphone xiaomi sobat, silakan klik “Wipe.”

Maka proses reset akan berjalan dan secara otomatis Hp akan reboot setelah proses reset selesai. Bagaimana? Mudah banget kan?

Note : Untuk Melakukan kedua cara diatas yaitu mereset perangkat xiaomi, pastikan handphone sobat memiliki baterai minimal 50% agar tidak menganggu proses reset yang sedang berlangsung nanti. Pastikan sobat sudah men-charging handphone terlebih dahulu ya!

Akhir Kata

Semoga pembahasan cara Hard Reset atau Factory Reset Xiaomi di atas mudah untuk diikuti ya! Jika sobat memiliki cara lain, boleh dong bagikan ke kita semua melalui kolom komentar dibawah. Okay terima kasih dan selamat mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini