AndroidPonsel.com – Kita tahu Oppo sudah mengumumkan secara resmi teknologi pengisian cepat berdaya 125W, tentunya bukan hanya Oppo saja yang sudah mengumumkannya, ada Xiaomi, Vivo dan juga sepertinya brand lain akan mengikutinya.

Kini Sub-brand Oppo, yaitu Realme telah memperkenalkan pengisian cepat dengan daya 125W yang disebut UltraDart. Dikatakan secara teori pengisian cepat ini mampu mengisi baterai 4.000 mAh dari 0% sampai 33% hanya dalam tiga menit. Selain itu pihak Realme dikabarkan juga akan mengumumkan dua pengisian daya SuperDart 50W dan 65W.

Pengisian super cepat UltraDart 125W memungkinkan 98% konversi energi listrik berkat Sel 6C ganda. Prosesnya sederhana – charger mengubah 20V pada listrik 6.25A melalui tiga rangkaian paralel menjadi 10V pada 12.5A, mengisi secara bersamaan dua sel 2.000 mAh.

Untuk perlindungan pada perangkat, Realme menerapkan 14 sensor suhu dalam arsitektur baterai, serta pendinginan internal tambahan untuk smartphone. Dengan begitu, Realme UltraDART 125W memiliki suhu rata-rata yang tidak lebih dari 40 derajat Celcius.

Teknologi UltraDART mendukung banyak protokol, termasuk PPS 125W, PD 65W, dan QC 36W. Ini juga kompatibel dengan standar Dart sebelumnya, semua variasi VOOC, dan Warp Charge.

Tahun ini akan menjadi tahun dimana brand smartphone akan memperkenalkan teknologi pengisian cepat mereka, dan di akhir tahun sepertinya kita akan mulai disuguhkan dengan smartphone yang sudah mengemas pengisian cepat tersebut. Manakah Brand yang pertama memperkenalkan smartphone dengan teknologi pengisian super cepat? Tentu kita harus lebih bersabar menantikannya.

Lebih lanjut, Realme sudah memperkenalkan beberapa produk terbaru mereka di Indonesia, ada Realme C11 dengan desain yang ciamik dan juga Realme 6 yang tentunya dijual dengan harga yang relatif murah, tak heran Realme di tanah air menjadi menjadi salah satu produsen dengan pengguna yang cukup banyak dan tak henti-hentinya menghadirkan produk terbarunya.

Kabar terbarunya, Realme Indonesia tengah menyiapkan smartphone dengan kapasitas baterai 6.000 mAh, namun sayangnya HP tersebut belum diketahui secara detail, jadi kita nantikan saja kelanjutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here