Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Dengan Mudah (100% berhasil)

  • Whatsapp
Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

Ternyata kita bisa loh beli masa aktif Telkomsel saja menggunakan pulsa yang tersedia.

Siapa disini yang barusan di SMS peringatan masa tenggang oleh pihak telkomsel? Jika iya, maka kartu sobat harus diperpanjang tuh! Setiap nomor telkomsel yang sobat gunakan memiliki waktu yang disebut dengan masa aktif atau masa tenggang, artinya kartu telkomsel memiliki masa berlaku agar tetap bisa digunakan oleh pelanggan, masa aktif akan bertambah secara otomatis jika pelanggan melakukan isi ulang pulsa.

Bacaan Lainnya

Jumlah masa aktif yang akan ditambahkan sesuai dengan nominal pulsa yang di top up, semakin besar jumlah pulsa yang di isi kan ke nomor telkomsel maka semakin panjang masa aktif yang akan ditambahkan. Berapa hari sih masa aktif ditambahkan jika sobat membeli pulsa?

Berikut daftarnya :

Pengisian PulsaMasa Aktif
Rp5.000,-7 Hari
Rp10.000,-15 Hari
Rp15.000,-20 Hari
Rp20.000,-30 Hari
Rp25.000,-30 Hari
Rp50.000,-45 Hari
Rp100.000,-60 Hari
Rp150.000,-120 Hari
Rp200.000,-150 Hari
Rp300.000,-180 Hari
Rp500.000,-240 Hari
Rp1.000.000,-330 Hari

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel
Photo by Retha Ferguson on Pexels.com

Nah begitu kira-kira masa aktif dari kartunya tergantung pembelian pulsa. Tapi kadangkala banyak dari orang yang tidak memperhatikan masa aktif dari kartunya, karena sekarang sudah terbiasa dengan paket internet. Padahal mengetahui masa aktif adalah hal yang penting.

Namun kabar baiknya ketika masa aktif kartu telkomsel berakhir, nomor sobat tidak akan langsung hangus (diblokir), disini sobat punya kesempatan selama 30 hari untuk segera menambah masa aktif agar kartu telkomsel tetap bisa digunakan seperti biasa. Selama masa tenggang kartu telkomsel sobat tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, kirim sms, dan mengakses data internet.

Maka dari itu, kami akan bagikan cara bagaimana memperpanjang kartu telkomsel. Langsung saja tanpa berlama-lama simak dibawah ini!

Baca Juga : Paket Internet Telkomsel Lengkap

Tapi sebelum itu, Bagaimana sih jika masa tenggang telkomsel sobat berakhir?

Jika selama 30 hari masa penangguhan untuk memperpanjang masa aktif tidak sobat kian perpanjang, maka Telkomsel punya kebijakan yang mana sobat tetap bisa mengaktifkan dan menggunakan kembali kartu telkomsel dengan nomor yang sama, asalkan nomor tersebut tidak lebih dari 15 hari sejak tanggal berakhirnya masa tenggang.

Disini sobat tetap bisa mengaktifkan kartu telkomsel akan tetapi status kepelangganan akan dimigrasikan ke kartu halo bukan lagi kartu prabayar.

Bagaimana Cara Memperpanjang Masa Aktif Simpati Telkomsel?

Nah bagi sobat yang ingin memperpanjang masa aktif, maka sobat bisa melakukan pembelian masa aktif menggunakan pulsa yang tersedia, antara lain sebagai berikut

  • Pertama, sobat silahkan buka menu Panggilan, lalu call ke *999#
beli masa aktif telkomsel
  • Jika sudah nantinta terdapat menu-menu yang bisa dipilih. Silahkan sobat pilih nomor 5 (paket lain)
blank
  • Lalu silahkan pilih nomor 8 (Layanan lain)
perpanjang masa aktif simpati
  • Selanjutnya sobat pilih nomor 7 (Lainnya)
blank
  • Jika sudah, sobat pilih nomor 3 (Paket Masa Aktif)
cara memperpanjang masa aktif telkomsel
  • Nah disini terdapat beberapa pilihan paket, silahkan sobat untuk Pilih Pembelian paket sesuai keinginan (Tersedia 3 pilihan paket masa aktif, tersedia masa aktif 7 hari dengan biaya Rp5000, tersedia paket masa aktif 30 hari dengan biaya Rp15.000 dan paket masa aktif 90 hari dengan biaya Rp30.000).
cara beli masa aktif telkomsel
  • Setelah itu dilayar akan muncul konfirmasi pembelian paket. Silahkan sobat pilih 1. Ya untuk konfirmasi pembelian.
  • Tunggu hingga sobat di SMS oleh Telkomsel
  • Selesai!

Sangat mudah bukan?

Baca Juga : Cara Transfer pulsa dari Operator lain Ke Telkomsel

Akhir Kata

Nah pembahasan diatas adalah cara mudah memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel yang bisa sobat ikuti. Pastikan jangan sampai kartu sobat melewati masa tenggang ya dan selalu perhatikan masa aktif kartunya, kan sayang banget nomor sobat yang sudah dikenal orang banyak jadi tidak aktif untuk dihubungi.

Okedeh sampai sini dulu ya, selamat mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *