Review Realme Buds Q Yang Memiliki Audio Jernih Namun Harga Bersahabat

  • Whatsapp
Review Realme Buds Q

Sobat bingung mencari earbuds yang cocok untuk telinga namun dengan harga yang terjangkau? Jika iya, pas banget artikel ini adalah jawabannya. Karena pada kesempatan ini kami akan review Realme Buds Q, jadi simak ya!

Realme EarBuds Q, TWS yang mewarkan desain elegan serta daya tahan baterai lebih lama, Realme Buds Q diciptakan sebagai TWS premium yang cocok dipakai untuk sobat yang stylis, entah itu tua maupun muda sangat cocok menggunakannya.

Bacaan Lainnya

Realme Buds Q yang dirilis pada akhir bulan Juni ini sedikit berbeda. Ini adalah TWS termurah dari Realme Indonesia, lebih murah dari Realme Buds Air bahkan Buds Air Neo. Namun desainnya malah lebih spesial, mengapa? Karena dirancang oleh desainer khusus yang biasa merancang produk fesyen berkelas asal Eropa yang membuatnya terlihat seperti barang berkelas.

Review Realme Buds Q

review Realme EarBUds Q

TWS entry-level yang dirancang secara khusus oleh Cooperated Designer of Hermès, José Lévy ini, diklaim sebagai TWS dengan kualitas terbaik di segmen harganya. Realme Buds Q juga disesuaikan dengan gaya anak kaula muda maupun orang dewasa, meliputi kualitas baik dan desain yang premium di segmen harga Rp400 ribuan.

review Realme EarBUds Q

Pertama dari box-nya, box dari Realme Air Buds Q ini cukup tebal dan kuat walaupun terbuat dari dus / kertas. Ketika dibuka, sobat akan disambut dengan wadah plastik yang berisi Earbuds dengan desain elegan yang berwarna hitam dan pula terdapat kabel connector untuk men-charging. Namun sayangnya, kabel connector terlalu pendek.

blank

Ketika tempat Airbuds dibuka, terlihat Permukaannya dibuat dengan tekstur doff sehingga tidak licin dan tidak mudah terlihat ada goresan. Pada bagian depan terdapat indikator Charging (Led), sementara di belakang ada port micro-USB yang bisa sobat gunakan untuk mengisi daya. Ketika dibuka, sobat akan langsung disambut oleh dua earbud berjenis in-ear monitor (IEM), pertama dari Realme.

Nah earbud Realme ini didesain membulat tanpa sudut tajam yang membuat nyaman ketika di taruh saku maupun ketika di genggam. Sensor sentuhnya diberi finishing glossy, serta terdapat sedikit aksen kuning di dalamnya. Disini juga terdapat eartip-nya yang bagus, sehingga tidak mudah lepas ketika telinga sobat berkeringat atapun basah sehabis cuci muka.

Perlu diketahui, earbuds Realme hanya mempunyai berat atau bobot sebesar 3,6g dengan berat yang ringan membuat perangkat tidak mudah jatuh dari telinga jadi akan aman ketika digunakan untuk berolahraga terlebih jogging atau senam.

Awalnya saya juga ragu saat menggunakan untuk jogging, namun ketika saya coba benar sekali earbuds ini cukup tergenggam di telinga jika kita memakainya dengan benar.

review Realme EarBUds Q
Paket pembelian Realme EarBuds Q

Yang menariknya dari earbuds Realme ini sudah sertifikasi IPX4 lho! Yang mana earphone ini aman terkena keringat maupun cipratan air. Jadi jangan khawatir deh ketika sobat menggunakannya.

Selain dari desain dan spesifikasinya, kualitas suara yang dihasilkan juga jernih dan ketika volume dinaikkan lebih tinggi, otomatis bass akan terdengar lebih jelas sehingga membuat pengguna hanyut terbawa suasana lagu.

Menariknya lagi, earbuds Reame ini juga di lengkap fitur-fitur apik yang jarang dimiliki earbuds lain di kelasnya, Realme Buds Q dilengkapi passive noise cancellation. Fungsi fitur tersebut membuat suara keramaian dari luar dapat diredam, sehingga sobat bisa lebih fokus mendengarkan musik atau keluaran suara dari earbuds ini. Cocok sekali untuk sobat yang sedang menghayati lagu.

Realme Buds Q memiliki konektivitas yang kuat. TWS realme itu dibangun dengan chip R1Q serta Bluetooth 5.0 yang memungkinkan koneksi instan dan stabil antara earbuds dengan perangkat lainnya.

Dalam penggunaannya, melalui fitur koneksi instan, cukup buka penutup case Buds Q dan pairing dengan smartphone melalui Bluetooth, perangkat sudah bisa terhubung lho! Kemudahan lainnya, dapat dirasakan ketika sudah melakukan ‘pairing’, maka Buds Q akan secara otomatis terhubung dengan smartphone tanpa perlu mengulangi langkah tersebut. Praktis banget ya cocok untuk sobat yang tidak ingin ribet.

Realme earbuds Q ini juga dilengkapi dengan kontrol cerdas. Misalnya, mengetuk buds dua kali untuk menjawab panggilan telepon atau memainkan dan memberi jeda pada musik, tiga kali untuk memainkan lagu dan tahan kedua buds untuk masuk atau keluar dari Super Low Latency Mode.

Terakhir, kualitas keluaran dan masukan suara saat menelepon juga cukup jernih atau baik. Namun untuk sobat tidak disarankan memakai di luar ruangan yang berisik, sebab walaupun earbuds ini memiliki fitur passive noise cancellation, earbuds ini tidak memiliki fitur ambient sound yang mana tidak bisa menangkis suara berisik luar ruangan, seperti suara mobil dan semacamnya.

Baca Juga : 12+ Daftar Headset Gaming Murah

Nah agar penggunaan lebih lengkap, sobat dapat memasang aplikasi Realme Link dari Google Play Store. namun untuk handphone Realme sendiri, aplikasi ini sudah tersedia dari awal. Dengan aplikasi ini, sobat dapat kapasitas baterai masing-masing earbuds.

Seperti yang sudah disebutkan pada awalan, harga earbuds ini hanya sekitar 400 ribuaan lho, hampir toko-toko online seperti Lazada, Eraspace, dan lainnya memasang harga yang sama. Sangat terjangkau bukan dengan fitur-fitur apik dan desain elegannya?

Cek Harga dibeberapa Toko Online di bawah ini

Toko Online Cek harga
Lazada
Eraspace
Blibli

Akhir Kata

Mungkin ulasan diatas tentang Realme Buds Q dapat membantu sobat untuk menjawab apa yang sobat cari dan inginkan. Terima kasih dan semoga cocok ya! 😊

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini