Corning Gorilla Glass Victus Diklaim Lebih Tahan Banting

  • Whatsapp
Corning Gorilla Glass Victus

AndroidPonsel.com – Tak hanya chipset saja yang dinantikan perkembangannya, ada banyak komponen dari smartphone yang juga menjadi sangat dinanti-nantikan perkembangannya termasuk pelindungan layar, sebagaimana yang kita ketahui, sekarang ini banyak smartphone menggunakan pelindungan layar dari Corning Gorilla Glass.

Baru-baru ini Corning mengumumkan peluncuran generasi baru dengan nama Corning Gorilla Glass Victus. Ini adalah produk yang telah mendapatkan peningkatan kinerja anti-drop dan anti gores.

Pada saat yang sama dalam sebuah konferensi pers mengungkapkan bahwa Samsung akan menggunakannya untuk Smartphone Galaxy Note 20 yang kabarnya akan diluncurkan pada 5 Agustus mendatang, yang artinya menjadi ponsel pertama yang menggunakannya.

Dilansir dari halaman sparrowsnews pada (25/07/2020), Berdasarkan tes laboratorium yang dilakukan oleh Corning, Victus memiliki ketahanan ketika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter bahkan pada permukaan keras dan kasar. Selain itu pihak perusahaan mengatakan bahwa kompetitor mereka pada umumya tidak mampu bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian 0,8 meter, tapi Corning Gorilla Glass Victus bisa bertahan saat dijatuhkan dari ketinggian dua kali ketinggan tersebut.

Selain itu, Corning juga mengklaim Victus memiliki kemampuan tahan terhadap goresan. Lapisan kaca yang digunakan tahan goresan dua kali lebih kuat dari generasi pendahulunya, yaitu Corning Gorilla Glass generasi ke-6 bahkan empat kali lebih tinggi dari kaca Al-Si.

Sobat bisa melihat video uji coba smartphone yang menggunakan Corning Gorilla Glass Victus di jatuhkan dari ketinggian di bawah ini

Sementara di bawah ini adalah video simulasi dari Corining Gorilla Glass Victus

Beberapa test lagi bisa Sobat lihat dalam channel Youtube resmi perusahaan.

Sebagai informasi, perusahaan telah memperkenalkan Gorilla Glass 3 di tahun 2014. Anti gores tersebut bahkan buruk dibanding Gorilla Glas 4, 5 dan 6. Tentu saja kini Corning lebih memfokuskan diri membuat smartphone lebih tahan ketika terjatuh atau bahkan tertimpa benda keras.

Dengan diluncurkannya Corining Gorilla Glass Victus tentu akan menjadi jalan baru perkembangan teknologi ketahanan layar khususnya kaca. Tentunya akan semakin menarik kita simak apakah akan ada teknologi terbaru dari pesaingnya.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini