Cara Menghilangkan Suara / Audio Pada Video Dengan Mudah!

  • Whatsapp
Cara Menghilangkan Suara pada Video

Sobat ingin menghilangkan suara atau audio pada video, namun tidak tahu caranya? Pas banget, mungkin artikel ini adalah jawabannya!

Ditengah Pandemi Covid-19 seperti ini, urusan pekerjaan ataupun tugas merupakan hal yang tidak asing lagi dalam mewarnai keseharian. Bagaimana tidak? Untuk institusi pendidikan sendiri seperti sekolah maupun kampus, para pelajar atau mahasiswa diharuskan belajar dari rumah / PJJ atau biasa disebut belajar daring. Ini memicu sedikit banyak tugas-tugas yang harus dikumpulkan secara online seperti tugas presentasi, tugas video, dan semacamnya. Terkadang, banyak orang belum menguasai skill mengedit video, salah satunya yaitu cara menghilangkan audio atau suara pada video.

Bacaan Lainnya

Nah maka dari itu, kami akan bagikan cara menghilangkan suara pada video untuk membantu sobat. Bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Suara Pada Video Pada Android

Untuk menghilangkan suara pada video, disini sobat bisa menggunakan aplikasi editing video yaitu Power Director. Power Director merupakan aplikasi editing yang menyediakan berbagai tools untuk memodifikasi video, seperti menambahkan video, menambahkan animasi, menambahkan teks, dan salah satunya adalah menghilangkan audio. Nah bagaimana caranya?

Menggunakan Power Director

blank
  • Pertama, Silahkan sobat buka Google Play Store lalu download dan install aplikasi “Power Director” atau lebih mudahnya sobat bisa klik disini!
  • Jika sudah terinstall. Silahkan buka aplikasinya.
  • Nantinya sobat akan masuk ke halaman utama, untuk memulainya silahkan sobat pilih “New Project”.
menghilangkan suara pada video
  • Selanjutnya sobat bisa beri nama projek video tersebut sesuka sobat.
cara hapus suara pada video
  • Jika sudah, disini sobat bisa memilih video yang ingin sobat hilangkan suaranya.
hilangkan suara pada video
  • Lalu sobat harus klik video yang sudah sobat pilih.
  • Nah jika di klik, nantinya akan muncul tools atau ikon-ikon. Silahkan sobat pilih ikon pensil di pojok kiri bawah yang sudah kami tandai merah disini.
cara menghilangkan suara pada video
  • Sehabis di klik, sobat bisa melihat banyak tools yang tersedia pada sisi bawah layar. Disini sobat bisa pilih “Volume” yang sudah kami tandai merah.
membuat suara hilang pada video
  • Nantinya akan mucul menu ini. Sobat bisa melihat terdapat bar volume dan opsi lainnya. Untuk mengatur volumenya, sobat bisa geser ke kiri untuk menurunkan volume, dan ke kanan untuk menaikkannya.
cara delete suara pada video
  • Berhubung sobat ingin mematikan audionya, sobat bisa geser ke kiri hingga full seperti ini.
cara hapus suara pada video

Baca Juga : Cara Menggabungkan Video Secara Online Dengan Mudah!

  • Klik OK, dan sobat bisa test atau preview terlebih videonya apakah masih terdapat suaranya atau tidak.
cara hilangkan suara pada video
  • Jika sobat ingin menggunakan fitur lainnya seperti menambahkan teks atau animasi, disitu terdapat banyak tools yang bisa sobat coba dan kreasikan.
  • Jika sekiranya sudah cukup dan selesai, sobat bisa pilih ikon next di pojok kanan atas. Lalu pilih “Save to Gallery or SD Card”. Selain bisa menyimpan di memori, sobat juga bisa langsung share videonya melalui facebook, youtube, maupun kanal yang lainnya jika memang sobat ingin.
cara menghilangkan suara pada video
  • Terakhir, jika sobat memilih “Save to Gallery or SD Card”, Sobat bisa memilih resolusi videonya terlebih dahulu seperti gambar dibawah, lalu klik tombol “Produce” untuk rendering video.
cara menghilangkan suara pada video

Note : Jika pengguna ingin menyimpan video dengan resolusi Ultra HD (4K), pengguna harus mengupgrade PowerDirector ke versi pro atau berbayar. Untuk versi gratisnya, pengguna tetap bisa save video namun hanya sampai Full HD 1080p.

  • Yup, video berhasil sobat simpan.

Bagaimana? Mudah bukan cara ini?

Baca Juga : Daftar Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tanpa Watermark

Akhir Kata

Mungkin pembahasan diatas tentang cara menghilangkan audio / suara pada video menggunakan aplikasi power director diatas adalah cara termudah dan tercepat yang bisa kami berikan untuk membantu sobat. Silahkan sobat bisa ikuti. Aplikasi ini juga bisa sobat coba-coba untuk berkreasi dalam editing video sobat agar video nampak lebih keren .

Selamat mencoba ! 🙂

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *