Cara Menonaktifkan Histori Tontonan di Youtube Android

  • Whatsapp
cara Menonaktifkan Histori di Youtube

Pernah ga sih sobat merasa malu ketika teman atau saudara sobat meminjam handphone lalu ingin membuka youtube? Mungkin sebagian orang tidak mempermasalahkannya, namun sebagian orang lainnya merasa risih atau malu jika histori pencarian dan tontonan kita dilihat karena kita lupa menghapus histori tontonan tersebut. Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan cara menghapus dan menonaktifkan histori di Youtube dengan sangat mudah.

Yup, kerapkali permasalahan seperti itu sering terjadi pada orang. Mungkin yang sobat pikirkan akan melakukan cara hapus histori secara satu-satu atau manual. Tapi tunggu, youtube sendiri menyediakan fitur bernama “Pause Watch History” yang mana fungsinya adalah jika sobat menonton video youtube, video tersebut tidak akan muncul di dalam histori.

Bacaan Lainnya

Ingin tahu bagaimana mengaktifkan fitur ini? Yuk simak di bawah!

Cara Menonaktifkan Histori Tontonan Youtube dengan Fitur Pause Watch Histori

Untuk mengguakan fitur Pause Watch History, sobat harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan tepat. Adapun caranya :

  • Pertama, silahkan sobat buka youtube di handphone Android sobat.
  • Jika sudah, sobat masuk ke profile dengan menekan poto profil di pojok kanan atas.
cara menonaktifkan histori di Youtube
  • Lalu nantinya akan muncul banyak menu. Disini sobat silahkan pilih menu “Settings”
Cara Menonaktifkan Histori Tontonan di Youtube Android
  • Pada menu settings, terdapat berbagai pilihan. Sobat disini silahkan pilih “History and Privacy”
Cara Menonaktifkan Histori Tontonan di Youtube Android
  • Nah sobat akan masuk ke menu history and privacy. Disini terdapat banyak pilihan, silahkan sobat klik “Pause Watch History” sehingga menjadi On.
Cara Menonaktifkan Histori Tontonan di Youtube Android
Cara Menonaktifkan Histori Tontonan di Youtube Android
  • Selamat, histori tontonan sobat tidak akan di tampilkan pada menu histori selagi mode ini aktif.

bagaimana? Mudah Bukan?

Nah Selain fitur Pause Watch History untuk menonaktifkan histori video yang sobat tonton, disitu juga terdapat “Clear Watch history” yang mana fungsinya untuk menghapus histori tontonan yang selama ini sobat sudah tonton. Disana juga terdapat pilihan “Clear seacrh history”, yang mana ini berfungsi untuk menghapus keyword yang sobat masukkan di pencarian. Dan juga sobat bisa mengaktifkan “Pause Search History” untuk menonaktifkan histori keyword yang sudah sobat ketikkan di pencarian. Dan juga masih terdapat beberapa fitur yang bisa sobat coba. silahkan sobat coba-coba sendiri jika memang diperlukan.

Baca Juga : Cara Mudah Menampilkan IDM di Youtube Pada Mozilla Firefox dan Google Chrome

Akhir Kata

Pembahasan diatas adalah cara menonaktifkan histori tontonan di youtube android, yang bisa sobat coba dengan mudah dan cepat agar sobat tidak perlu lagi merasa malu dan risih jika sobat meminjamkan handphonenya kepada teman atau saudara.

Selamat mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *