Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp Secara Otomatis

  • Whatsapp
Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp Otomatis

Sobat pernah mendapati undangan grup WhatsApp atau WA dengan tiba-tiba? Sobat sangat merasa terganggu dengan itu? Yuk simak di bawah ini cara untuk menolak undangan Grup WhatsApp secara otomatis!

Fitur-fitur di WhatsApp makin hari makin canggih dan makin memudahkan para pengguna WhatsApp sendiri. Dengan begitu banyaknya fitur yang disediakan WhatsApp, maka WhatsApp menjadi platform chatting terpopuler di dunia. Disamping kepopulerannya, WhatsApp mempunyai desain yang sederhana yang mana pengguna bisa dengan mudah menggunakannya.

Bacaan Lainnya

Namun terkadang ada beberapa permasalahan yang kerap kali ditemui oleh para pengguna WhatsApp. Yup, undangan grup yang tiba-tiba tanpa konfirmasi. WhatsApp sendiri memiliki fitur grup yang berfungsi untuk mengumpulkan beberapa orang dalam satu tempat. Nah hal itu bisa sangat mengganggu. Tapi tenang, kami akan memberikan solusinya yaitu

Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp Secara Otomatis

untuk menolah undangan grup WhatsApp secara otomatis, sobat bisa simak cara-cara di bawah ini yang kami jabarkan. Berikut caranya :

  • Pertama, silahkan sobat buka handphone sobat.
  • Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp sobat lalu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
Cara Menolak Undangan Grup Whatsapp Secara Otomatis
  • Lalu sobat bisa pilih “Settings”
  • Nantinya sobat akan masuk ke menu settings, disana terdapat profil sobat dan pilihan lainnya. Disini silahkan sobat pilih “Account”
cara menolak undangan group whatsapp otomatis
  • Jika sudah masuk ke Account, lalu silahkan pilih “Privacy”
Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp Secara Otomatis
  • Di jendela privacy, sobat bisa pilih “Groups”
Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp Secara Otomatis
  • Nah pada fitur ini, sobat bisa memilih dari “Siapa yang bisa menambahkan saya ke grup”.
Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp Secara Otomatis

Disini terdapat “everyone”, everyone sendiri yaitu siapa saja bisa menambahkan atau add sobat ke grup tanpa harus berteman atau saling save nomor terlebih dahulu.

“My Contacts” Sendiri berarti hanya teman yang sobat save atau simpan saja pada kontak yang bisa menambahkan sobat ke grup.

My Contacts except..” Sendiri berarti teman yang sobat save saja yang bisa menambahkan. Namun disini sobat bisa memilih kontak siapa yang di”Kecuali”kan agar tidak bisa menambahkan sobat ke grup.

  • Nah jika sobat ingin sama sekali tidak bisa ditambahkan ke grup oleh orang, sobat bisa memilih “My Contact excepts..” dan pilih atau centang semua kontak.
  • Lalu Klik tombol “Done”
  • Yup, Tidak siapapun bisa menambahkan sobat ke grup alias grup tertolak secara otomatis.

Bagaimana? Mudah Bukan?

Baca Juga : Cara Mudah Menyematkan Chat Pada Aplikasi Whatsapp!

Akhir Kata

Mungkin pembahasan diatas adalah cara menolak undangan grup WhatsApp secara otomatis yang bisa kami berikan dengan mudah untuk sobat ikut. Silahkan sobat ikuti step by stepnya ya, selamat mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *