Daftar Aplikasi TV Online Terbaik Untuk Smartphone Dan Laptop/PC

Daftar Aplikasi TV Online Terbaik

Jika dulu kamu hanya bisa melihat hiburan melalui layar TV tabung yang berukuran agak besar, sekarang kamu bisa menonton TV kapan saja dan dimana saja menggunakan TV Online. Kemudahan akses telekomunikasi di dunia menyebabkan banyak bisnis berkembang mengikuti transformasi digital, termasuk juga stasiun TV. Banyak stasiun TV yang memiliki aplikasi TV Online mereka sendiri yang bisa dinikmati semua orang.

Sebelum adanya televisi, orang-orang menikmati hiburan melalui radio. Namun kamu hanya bisa mendengar suara melalui radio. Kemudian ditemukan televisi sebagai media penerima siaran berupa gambar yang bergerak disertai dengan suara. TV juga merupakan alat komunikasi jarak jauh satu arah melalui media visual. Jadi kamu bisa mendengar dan melihat apa yang dilakukan orang tetapi tidak bisa merespon balik.

5 Aplikasi TV Online Indonesia Terbaik Untuk Laptop/PC

TV Online
Photo by Vlada Karpovich on Pexels.com

Sekarang kamu bisa menonton TV gratis dari banyak saluran TV melalui TV online. Kamu juga tidak perlu khawatir ketinggalan acara favorit karena kamu bisa menonton acara live maupun siaran ulangnya dengan mudah. Berikut daftar 5 aplikasi siaran TV terbaik untuk PC:

1. VLC Media Player

Hampir semua orang mengenal aplikasi satu ini. Ya, VLC Media Player adalah aplikasi yang lebih dikenak untuk memutar video di perangkat laptop/PC. Tapi bukan hanya untuk menonton video, ternya kamu juga bisa nonton TV online di aplikasi ini. Bahkan tidak hanya di Indonesia, kamu bisa streaming TV luar negeri semi melalui aplikasi ini. Ada beberapa fitur yaitu menonton Movie, TV Show, Home Video maupun Music.

2. Satellite TV

Satellite TV memiliki kelebihan dibanding dengan aplikasi menonton TV lainnya. Salah satunya adalah kamu bisa menemukan banyak anime Jepang yang disiarkan melalui aplikasi ini. Kamu juga bisa live streaming berbagai acara olahraga seperti sepak bola, sehingga kamu tidak akan melewatkan pertandingan favoritmu.

3. TVOnline.co.id

Kamu bisa menonton TV online Indonesia secara gratis dan tanpa harus menginstall aplikasi TV melalui www.TVOnline.co.id. Sehingga kamu tidak perlu lagi mendownload aplikasi untuk bisa nonton atau streaming global TV atau saluran lainnya. Kamu bisa menikmati banyak siaran TV selama 24 jam dengan isi siaran yang berbobot.

4. Usee TV

Usee TV adalah layanan yang diberikan kepada pelanggan IndiHome. Jadi jika kamu berlangganan layanan IndiHome, kamu bisa mendapatkan manfaat dari Usee TV. Kamu bisa nonton TV online ANTV, RCTI, Indosiar, TV online SCTV, TV online TVRI dan banyak saluran lainnya dengan kualitas yang bagus.

5. TVexe

Salah satu aplikasi streaming TV terbaik untuk PC/laptop adalah TVexe. Bahkan di tahun 2005-2015 aplikasi ini mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi TV online terbaik. Kamu bisa menikmati siaran TV dari berbagai belahan dunia termasuk menonton jadwal MotoGP, sepak bola, streaming GTV maupun menonton TV online RCTI.

Baca juga: Catat! Cara Nonton Bola Online Live Streaming Kualitas HD

5 Aplikasi TV Android Terbaik dan Terbaru

Ingin nonton TV online dimana saja dan kapan saja dengan perangkat yang enteng dibawa? Install aplikasi TV Indonesia sekarang juga di hp kamu. Cukup bermodalkan hp android dan kuota, kamu bisa menonton live streaming MNCTV, live streaming NET TV dan saluran lainnya dengan mudah. Rekomendasi aplikasi tersebut antara lain:

1. Vidio

Salah satu aplikasi buat nonton TV di android yaitu aplikasi video. Kamu bisa mendownload aplikasi ini di Play Store dengan ukuran 16 MB dan telah mendapatkan rating 4.1/5.0. Kamu bisa menikmati siaran TV favorit dimanapun dan kapanpun langsung dari hp. Selain itu kamu juga bisa menemukan konten-konten terbaru yang sedang trending atau viral. Vidio juga memiliki banyak koleksi film-film yang sayang untuk dilewatkan.

2. UseeTV Go

Aplikasi ini adalah versi mobile dari UseeTV. Kamu bisa menonton TV online GTV, TV online MNCTV, TV online Indosiar maupun dari saluran TV luar negeri dengan cepat dan mudah. Di dalam aplikasi juga terdapat kategori siaran seperti local, sport, news, movie dan lainnya sehingga kamu dengan mudah menemukan siaran favoritmu.

3. Vision+

Vision+ adalah aplikasi nonton TV yang dibuat oleh MNC grup yang dulu bernama MNC Mobile. Namun tidak hanya saluran dari MNC grup seperti MNC TV, RCTI Live atau iNews TV yang bisa ditonton. Kamu masih bisa menonton dan streaming saluran TV lainnya melalui aplikasi ini.

4. MAXStream-Live Sports, TV & Movies

Buat kamu pelanggan Telkomsel, kamu bisa menikmati layanan MAXstream ini secara gratis tanpa mengurangi kuota. Namun jika kamu bukan pengguna Telkomsel, kamu tetap bisa menikmati aplikasi ini. MAXstream memiliki banyak siaran yang menarik seperti saluran olahraga, berita, saluran TV lokal maupun film dan edukasi. Kamu bisa menonton live streaming TV One, watch MotoGP UK bahkan menonton saluran HBO dengan ponsel.

5. Mivo TV

Tidak hanya menonton TV online TV One atau TV online Top TV, kamu bisa menikmati berbagai saluran menarik di Mivo TV. Bahkan melalui Mivo TV online kamu bisa membuat konten video dan akan dibayar sesuai dengan jumlah penonton pada video kamu. Beberapa saluran TV yang dapat kamu temukan antara lain:

  • Mivo TV Indosiar
  • Mivo TV Metro TV
  • Mivo TV MNCTV
  • Mivo TV Trans 7 dan banyak lagi

Baca juga: Nonton Anime Sub Indo, Lebih Mendidik Dibanding Sinetron Indonesia?

Bagaimana Cara Nonton Live Streaming Di Youtube?

Jika kamu ingin streaming dan menonton TV online tanpa harus menginstall aplikasi, kamu bisa menontonnya melalui youtube. Ada banyak sekali video di youtube termasuk pula siaran-siaran TV dan bahkan kamu bisa menonton MotoGP live streaming di youtube. Bahkan jika kamu seorang content creator, kamu bisa membuat sebuah video di youtube dan mendapatkan banyak uang sesuai dengan jumlah penonton channel youtubemu. Bahkan sudah menjadi rahasia public, banyak youtuber yang menjadi terkenal dan kaya raya saat ini. Banyak pula artis-artis yang merambah dunia youtube dan meningkatkan popularitas mereka misalnya seperti channel RANS Entertainment, Taulany TV, Baim Paula, MOP Channel dan masih banyak lagi. Banyak orang yang tertarik ke youtube karena kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, cukup dengan sebuah konten video yang menarik maka kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Tapi jika kamu hanya ingin sebagai penikmat indostreamingtv, kamu bisa menikmatinya di youtube secara gratis. Caranya juga sangat mudah, cukup dengan mengetikan nama siaran yang ingin kamu tonton. Misalnya live streaming Liga Champion, live streaming MotoGP atau yang lainnya. Maka akan muncul deretan video rekomendasi yang bisa ditonton. Bahkan sekarang youtube memiliki fitur live chat, sehingga kamu bisa saling berkomunikasi dengan ratusan penonton lainnya dari seluruh dunia.

Kamu bisa menikmati TV online dimana saja dan kapan saja menggunakan aplikasi atau streaming melalui stasiun TV online.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks