Realme Umumkan Smartphone Bertenaga Snapdragon 875

  • Whatsapp
Realme umumkan smartphone snapdragon 875

AndroidPonsel.com – Kamarin malam, Apple mengumumkan chip terbaru mereka, yaitu Bionic A14 yang tentu saja performanya meningkat dibandingkan generasi sebelumnya. Tapi bukan itu yang menjadi berita utama hari ini, melainkan Realme yang mengumumkan bahwa salah satu smartphone yang akan datang akan hadir dengan chip Snapdragon 875 yang didedikasikan untuk ponsel kelas atas. Hal tersebut diketahui dari publikasi Xu Qi, Wakil Presiden Realme melalui sosial media Weibo.

Sayangnya tak ada nama produk yang disebutkan dalam pengumuman tersebut. Hanya saja chipset dengan pemrosesan 5nm menjadi sangat menarik perhatian, general manager merek Redmi Lu Weibing mengisyaratkan bahwa mereka akan merilis produk baru yang dilengkapi dengan chipdengan proses 5nm, yang diharapkan akan dirilis pada Q1 tahun depan.

Bacaan Lainnya

Bukan ramalan lagi, mengingat chipset terbaru akan diluncurkan pertahun, sudah dapat dipastikan bahwa awal tahun depan akan ada gelombang besar mesin baru yang dilengkapi dengan Snapdragon 875 yang akan dirilis, termasuk Xiaomi, Redmi, realme, dan merek lain, dan jangan berharap perangkat yang menggunakan chip tersebut akan dijual murah!

Huawei juga punya Kirin 9000 dengan pemrosesan 5nm

Menjelang akhir bulan Agustus lalu, kami sempat memberitakan bahwa Huawei sedang menyiapkan produk andalan terbarunya, ya ini adalah Huawei Mate 40 pro yang memang menjadi “senjata” andalan perusahaan.

Tak hanya dari segi kamera saja yang diperkuat, tenaga dari chip prosesor tentu akan mendapatkan peningkatan, termasuk penggunaan chip dengan pemrosesan 5nm yang dikatakan akan bernama Kirin 9000.

Bukan hanya itu saja chip tersebut juga akan disandingkan dengan RAM hingga 16GB, dan ruang penyimpanan 512GB Lebih lanjut, Mate 40 Pro muncul dengan nama sandi Noah, dan secara diam-diam memasuki jaringan di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, dalam model NOH-AN00.

Sebagai informasi tambahan prosesor Kirin 9000 dalah chip yang menggunakan proses 5nm TSMC , dan ini juga akan menjadi yang pertama di dunia yang meluncurkan produsen chip seluler 5nm. TSMC saat ini memfokuskan semua upayanya untuk memproduksi inti Kirin berbasis 5nm untuk menjaga seri Mate 40 tersedia sebanyak mungkin. (via, sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *