Software Desain Rumah Terbaik Untuk Pro Dan Pemula

  • Whatsapp
Software Desain Rumah

Ada beberapa software desain rumah yang bisa didownload secara gratis di internet. Kamu bisa membuat desain rumah dengan mudah menggunakan aplikasi desain rumah PC offline gratis. Membangun sebuah rumah tentunya adalah impian bagi setiap orang. Sehingga dalam hal membuat desain harus disepakati antara pemilik dan kontraktor. Design rumah dibuat tidak hanya memperhatikan unsur keindahan, tetapi juga fungsi dan efektivitas design tersebut. Ada beberapa software desain rumah gratis dengan tools yang mudah sehingga bisa digunakan oleh pemula. Tapi ada pula aplikasi desain rumah PC offline yang memang khusus dibuat untuk ahlinya seperti arsitek.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat desain atau dekorasi rumah yaitu penataan dan ukuran ruangan, ventilasi, pencahayaan hingga pemilihan interior. Kamu bisa membuat gambaran kasar rumah impianmu menggunakan software desain rumah ringan.

Bacaan Lainnya

Tips Dasar Membuat Desain Rumah Untuk Pemula

Tidak semua orang bisa membuat desain rumah, tetapi setiap orang bisa belajar bagaimana membuat desain rumah menggunakan software desain rumah. Jika kamu baru pertama kali ingin mencoba membuat desain rumah, kamu bisa download aplikasi desain rumah untuk pemula untuk belajar. Berikut beberapa tips penting yang bisa kamu ikuti:

Catat Kebutuhan Setiap Anggota Keluarga

Tips pertama yang harus kamu lakukan dalam membuat desain rumah adalah mencatat kebutuhan ruang setiap anggota keluarga. Jika ingin membuat desain rumah online, kamu harus berdiskusi dengan seluruh penghuni rumah agar desain yang dibuat nyaman untuk semua anggota keluarga. Kebutuhan tersebut termasuk aktivitas utama dan aktivitas tambahan.

Estimasi Ukuran Ruang

Setelah mengetahui kebutuhan setiap anggota keluarga, kamu bisa mulai mengestimasi ukuran ruang dengan luas tanah yang tersedia. Pastikan bahwa ruangan yang kamu buat tidak terlalu besar maupun terlalu kecil agar ruang yang ada bisa digunakan secara optimal.

Buat Denah Dasar

Selanjutnya adalah membuat denah dasar yang meliputi ukuran ruang dan letak ruangan menggunakan aplikasi desain rumah untuk pemula PC gratis.

Buat Gambaran Detail

Jika kamu sudah memiliki denah dasar, maka kamu bisa melanjutkan menggambar detail desain rumah menggunakan aplikasi desain rumah PC.

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Untuk Pemula Terbaru

Daripada menggunakan jasa desain rumah online dengan bayaran yang sangat mahal, kamu bisa mulai belajar membuat desain rumah sendiri menggunakan software desain rumah. Download aplikasi desain rumah pc offline gratis di internet. Berikut rekomendasi aplikasi arsitek gratis untukmu:

SketchUp

Google memiliki aplikasi desain rumah PC bernama SketchUp. Aplikasi ini memiliki fitur yang untuk bisa membuat desain 3D secara cepat dan mudah bahkan untuk pemula. Kamu bisa mengubah model menjadi bentuk animasi untuk melihat hasil desain secara lebih detail.

Microstation

Kamu bisa download software desain rumah offline untuk pemula secara gratis salah satunya Microstation. Kelebihan software ini adalah memiliki stabilitas yang lebih tinggi dibandingkan software design rumah sejenis lainnya. Bahkan karena kemudahannya, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar desain secara otodidak.

AutoCAD Architecture

AutoCAD Architecture adalah salah satu software untuk desain rumah dengan tampilan sederhana. Aplikasi ini dapat digunakan oleh professional seperti arsitek maupun para pemula. Ada banyak menu di dalam aplikasi yang membantumu membuat desain rumah secara presisi dan indah.

Virtual Architect Ultimate Home Design

Baru pertama kali belajar membuat desain rumah dan perlu ide? Kamu bisa download aplikasi desain rumah untuk PC yang satu ini. Di dalam aplikasi terdapat video menarik berupa tutorial untuk membuat desain rumah yang sangat cocok untuk para pemula.

TurboFloorPlan 3D Pro

Salah satu aplikasi desain rumah 3D yang cocok bagi pemula adalah TurboFloorPlan 3D Pro. Aplikasi ini memiliki tampilan yang user-friendly, sehingga cocok digunakan bagi pemula maupun kalangan professional. Tools di dalamnya juga cukup lengkap, termasuk untuk menampilkan model dalam bentuk 3D. Download aplikasi desain rumah PC offline ini segera di website resminya.

Rekomendasi Website Desain Rumah Terbaik

Selain software desain rumah, kamu bisa menggunakan website untuk membuat desain rumah tanpa harus download software desain rumah. Melalui website tersebut kamu bisa membuat desain rumah dengan tampilan 3D secara mudah dan gratis. Website tersebut salah satunya adalah www.homestyler.com. Ada banyak tools di dalam website yang sama seperti aplikasi membuat denah rumah 2D. Sehingga kamu tidak perlu download aplikasi desain rumah jika menggunakan website ini. Kamu juga tidak perlu mendaftar terlebih dahulu untuk bisa membuat desain rumah melalui website Home Styler. Bahkan interior di dalamnya juga sudah berwarna, sehingga kamu bisa membuat tampilan 3D untuk melihat hasil desain secara lebih real. Jadi laptop/PC dengan spek apapun bisa membuat desain rumah dengan mudah tanpa harus install aplikasi desain rumah online tapi dengan hasil desain yang bagus. Secara otomatis ada menu untuk menambahkan interior tanpa harus menggunakan aplikasi desain interior rumah.

Baca juga: Jangan Cuma Dibayangin, Buat Rumah impian Dengan Aplikasi Desain Rumah

Cara Membuat Denah Lokasi Online Dengan Mudah Menggunakan Google Maps

Jika ingin membuat desain rumah menggunakan software desain rumah, maka kamu harus install aplikasi desain rumah ios atau aplikasi desain rumah android ringan di hp. Tapi jika hanya ingin membuat denah lokasi, maka kamu tidak perlu download archicad gratis, cukup menggunakan google maps saja. Membuat peta atau denah lokasi di Google Maps ini penting salah satunya untuk menandai lokasi bisnis kamu agar lebih mudah ditemukan oleh orang lain. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuka Google Maps di browser menggunakan latop/PC. Namun sebelumnya kamu harus login akun Google untuk bisa membuat denah lokasi di Google Maps.

Di bagian samping peta akan ada menu pop up, plih menu “My maps” atau “Your maps”. Selanjutnya adalah pilih menu “Create Maps” di bagian bawah halaman. Kamu bisa menambahkan lokasi dengan mengetik lokasi tujuan di kotak pencarian atau menggunkan lokasi saat ini jika GPS telah aktif. Langkah selanjutnya adalah pilih menu “Add to maps” dan pilih perintah “Add layer”. Kamu bisa mengubah judul dari lokasi sesuai nama tempat atau nama bisnis anda, memasukan kategori lokasi atau keterangan lain. Setelah selesai, klik tombol maker di bawah kotak. Tambahkan deskripsi, gambar atau video agar orang bisa lebih tau detail gedung yang dimaksud. Kemudian pilih “Open data table” dan pilih “Insert colum after.

Langkah berikutnya adalah menulis kata “URL” pada kotak lalu save sehingga muncul kotak baru untuk menuliskan situs web milikmu. Setelah selesai, pilih share untuk membagikannya ke public. Langkah terakhir adalah dengan mencentang “On-Public on the web” agar semua orang bisa menemukan lokasimu dengan mudah.

Siapapun boleh belajar menggunakan software desain rumah. Cukup dengan download software desain rumah 3D gratis dan mulai mengeksplor tools di dalamnya.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini