Gadget  

Sony Xperia 5 Mark 2 Resmi Diluncurkan dengan Kecepatan Layar 120Hz

Sony Xperia 5 Mark 2

AndroidPonsel.com – Baru-baru ini Sony secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Xperia 5 Mark 2, ini adalah smartphone andalan perusahaan yang hadir dengan layar berasio 21:9 dan juga berfokuskan pada fotografi dan video. Kabarnya, perangkat ini datang dengan harga yang lebih murah daripada Xperia 1 Mark 2 dan baru akan dijual pada 29 September dengan harga mulai dari $ 950.

Sony Xperia 5 Mark 2 ini hadir dengan Peningkatan besar diantaranya Sony telah menyertakan layar dengan kecepatan refresh yang tinggi 120Hz. Perangkat hadir dengan desain seperti pada umumnya smartphone namun pemindai sidik jari ada pada bagian samping dan juga terdapat tombol untuk mengambil gambar kamera yang dibuat secara terpisah.

Smartphone ini hadir dengan Ukuran bodinya 158x68x8mm dan berat 163g. Ini tersedia dalam empat warna: hitam, abu-abu, biru, dan merah muda.

Perangkat hadir dengan layar OLED 21:9 yang menghasilkan resolusi 2520 x 1080 piksel dan kecepatan refresh rate 120Hz serta mendukung HDR. Bodi ponsel ini memiliki peringkat IP68 / IPX5 untuk tahan debu dan air serta dilindungi oleh Gorilla Glass 6 di bagian depan dan belakang.

Pada bagian belakang terlihat adanya tiga buah sensor kamera yang tersusun secara vertikal dengan konfigurasi 12MP menggunakan lensa Wide dengan bukaan f/1.7 yang dilengkapi dengan OIS, 12MP lensa Telephoto dengan OIS dengan kemampuan 3x Optical Zoom, dan 12MP lensa Ultrawide dengan bukaan f/2.2.

Kamera tersebut menggunakan Zeiss Optics dan dibekali dengan LED Flash serta kemampuan eye tracking. Selain itu kamera hadir dengan kemampuan merekam video 4K pada 24/30/60/120fps. Sementara pada bagian depan dilengkapi dengan kamera bersensor 8MP f/2.0 dengan kemampuan merekam video 1080p pada 30fps.

Baca juga: Sony Mengumumkan kamera Alpha 7c Bersama Dengan Lensa FE 28-60mm dan flash HVL-F28RM

Peforma Sony Xperia 5 Mark 2

Sony Xperia 5 Mark 2
image credit sony.com

Urusan performa, perangkat Xperia 5 Mark 2 hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 865 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan ROM atau penyimpanan internal 128GB / 256 GB serta kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang sudah dibekali dengan pengisian cepat berdaya 18W. Sayangnya perangkat tidak mendukung pengisian secara nirkabel.

Perangkat datang dengan sistem operasi Android 10 dan akan mendapatkan upgrade ke Android 11. Selain itu Xperia 5 II juga dibekali dengan speaker stereo ganda menghadap depan serta masih dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm.

Kabarnya Xperia 5 Mark 2 hadir dengan mode permainan yang berfungsi untuk mengunci laju layar,dan lainnya. Sony juga menyertakan heatsink graphene untuk menghilangkan panas dari motherboard. (sumber)



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks