Facebook Akan Gabungkan Messenger dan Direct Message Instagram

  • Whatsapp
Facebook Akan Gabungkan Messenger dan Direct Message Instagram

AndroidPonsel.com – Instagram baru-baru ini mengumumkan update terbaru, yaitu layanan Direct Message mereka akan digabungkan dengan Messenger Facebook. Dengan kata lain satu aplikasi Messenger akan mampu menerima pesan dari Instagram dan juga Facebook jika diintegrasikan.

Dilansir dari laman Kompas Tekno, pengumuman update tersebut diungkapkan oleh Adam Mosseri, Head of Instagram. dengan mengatakan “Hari ini, kami mengumumkan pembaruan di Direct Message (DM) Instagram dengan membawa pengalaman baru yang ada di layanan Messenger,”.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengatakan, perusahaan telah mempelajari bagaimana aktivitas perpesanan kini berkembang, menurutnya ada sebanyak 100 miliar pesan yang dikirim setiap hari melalui aplikasi di bawah naungan Facebook tersebut. Mosseri juga mengatakan bahwa penggabungan layanan Messenger dengan Instagram memiliki tujuan untuk memudahkan penggunanya di kedua platform untuk berkomunikasi dalam satu ekosistem yang sama

Sebagai informasi, sebelumnya Faceboook sudah mengganti logo direct message (DM) Instagram dengan logo Messenger. Jadi dengan demikian, percakapan yang terjadi di layanan Facebook Messenger nantinya dapat diakses lewat aplikasi Instagram.

Selain pembaharuan dari sisi perpesanan, Instagram juga dikabarkan akan mendapat sejumlah pembaruan fitur, berikut adalah beberapa fitur yang akan datang;

  1. Watch Together
    Fitur ini akan memungkinkan pengguna Facebook dan Instagram dapat menonton tayangan IGTV, Reels, Film dan konten video lainnya berasama teman dan keluarga secara bersamaan saat video call berlangsung.
  2. Vanish Mode
    Fitur ini adalah mode untuk keluar dari grup obrolan, ketika mode diklik profil Sobat akan mengihilang secara otomatis di dalam kolom chat grup tersebut.
  3. Stiker Selfie
    Fitur ini akan memberikan kemampuan pada pengguna untuk dapat membuat stiker dengan foto selfie milik mereka dan juga dapat dihiasi dengan elemen unik.
  4. Emoji Reaction
    Untuk fitur ini akan hadir mirip seperti emoji reachtion yang ada di Instagram Stories, nantinya di DM akan ada pintasan emoji yang memudahkan pengguna untuk menggunakannya.
  5. Forwarding
    Fitur ini akan memungkinkan pengguna dapat membagikan unggahan Instagram ke dalam Obrolan Group atau bahkan ke lima teman sekaligus
  6. Animated Message Effect
    Dengan fitur ini akan memungkinkan pengguna membuat visual pesan menjadi lebih unik dengan efek animasi.
  7. Messanger Controls
    Fitus ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa saja yang bisa mengirimkan pesan.

Pembaharuan ini akan diluncurkan secara bertahap di sejumlah negara dan kemudian baru akan diluncurkan secara global. Fitur mana yang Sobat nantikan nih?

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini