Gadget  

Resmi! Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC HP Gaming Terbaik Harga 3 Jutaan

Spesifikasi Harga POCO X3 HP Gaming Terbaik

Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan POCO X3 NFC di Indonesia, perangkat ini dijual di harga Rp 3,1 – Rp 3,6 jutaan dengan perbedaan dari konfigurasi RAM dan penyimpanannya. Lantas bagaimana spesifikasi lengkap dari POCO X3 ini hingga dikatakan menjadi HP gaming terbaik? Mari simak ulasannya.

Spesifikasi POCO X3 NFC

Pada September lalu, POCO X3 hadir di negara Eropa dan kini kami sudah dapat melihat langsung POCO X3 di Indonesia. Ponsel ini hadir dengan desain yang terlihat unik dibandingkan ponsel lain khususnya pada bagian belakang, bagian tersebut terbuat dari polikarbonat dengan tekstur dan cat berlapis, terlihat logo POCO dibagian belakang. Yang membuatnya unik adalah tataletak dari kameranya tentu saja keunikan ini menciptakan karakter sehingga orang mudah mengenalinya.

Perangkat hadir dengan ukuran layar 6,67 inci DOtDisplay menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi FHD+ 2400 x 1080 piksel. Perangkat hadir dengan bobot berat hanya 215 gram yang hadir dalam varian warna Shadow Gray dan Cobalt Blue. Sepintas desain yang ditawarkan menghadirkan nuansa yang cukup gagah dan tentunya menghadirkan perangkat yang terlihat kuat.

Perlu diketahui, layar dari X3 NFC ini hadir dengan fitur TÜV Sertifikasi Cahaya Biru Rendah TÜV Rheinland, rasio regresh rate 120Hz dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass generasi ke-5. Urusan keamanan, sensor pemindai sidik jarinya tereletak pada sisi perangkat.

Baca juga: Laptop Gaming Harga Murah

Performa Gaming

POCO X3 NFC hadir dengan performa yang terbilang bisa dipertimbangkan, menggunakan chipset Snapdragon 732G dengan konfigurasi teknologi proses 8nm dan octa-core hingga 2.GHz serta disandingkan dengan GPU Adreno 618 membuat perangkat mampu menjalankan grafis dari game-game kelas atas. Selain itu performanya juga ditunjang dengan pilihan RAM 6 GB / 8 GB yang menggunakan LPDDR4x dand penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB dengan tipe UFS 2.1.

Sebagai informasi Snapdragon seri G adalah singkatan dari chipset berperforma gaming, dan 723G menawarkan teknologi pemrosesan grafis yang kuat serta dukungan komputasi AI yang canggih. Menurut  laman promosi POCO Indonesia, skor AnTuTu dari Snapdragon 732G hadir lebih kuat dibandingkan dengan 730G dengan skor 732G sebesar 301.581 dan 730G dengan skor 271.473.

Dan untuk menunjang aktivitas bermain game, perangkat ini juga sudah dibekali dengan teknologi LiquidCool 1.0 Plus dengan sistem pembuangan panas 3D, dengan kecepatan penuh yang diklaim 20% mendapatkan peningkatan dibandingkan dengan solusi pembuangan panas standar.

Selain spesifikasi yang cukup tinggi ini, perangkat juga dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 5160 mAh yang juga sudah disandingkan dengan pengisian cepat berdaya 33W yang sudah termasuk dalam kotak penjualannya. Pengisian baterai menggunakan port USB-C.

Kemampuan Fotografi

Selain menyuguhkan  spesifikasi hp gaming terbaik, POCO X3 hadir dengan fitur fotografi yang terbilang cukup tinggi. Terlihat dari susunan kamera belakang yang unik, konfigurasi sensor yang disuguhkan juga cukup dipertimbangkan oleh lawan-lawannya. X3 berbekal empat sensor kamera dengan 64MP sebagai sensor utama menggunakan Sony IMX682 yang disandingkan dengan 13MP lensa ultra lebar, 2MP lensa makro, dan 2MP sebagai sensor kedalaman. Kamera tersebut dibekali dengan lampu LED flash.

seperti yang kami lansir dari situs POCO Indonesia, kamera tersebut mengemas fitur AI Skyscaping (efek langit) 3.0, Filter foto baru: Cyberpunk, Nuansa emas, Es hitam, 6 mode Pencahayaan panjang, Kloning foto AI , Beruntun dengan timer (Timed burst), Mode Pro, Mode Malam, Mode Dokumen 2.0, Deteksi suasana AI, Google Lens, AI Beautify , Mode Portrait AI, Bingkai film, Pencahayaan studio dinamis AI, Video Kaleidoskop, Mode Video Pro, Mendukung format LOG, Merekam video dengan stabil (ShootSteady), Mode Makro video, Video AI Beautify, Bingkai film, Mode Vlog.

Kamera juga mengemas kemampuan merekam video pada 4K perekaman video 30fps, 1080p perekaman video 30fps
720p perekaman video 30fps, Video gerak lambat 960fps 720P, 240fps 720P, 120fps 720P/1080P.

Sementara kamera depan hadir dengan sensor berkekuatan 20MP dengan teknologi AI yang dilengkapi dengan fitur Kamera AI, Mode Portrait, Selfie panorama, Bingkai kamera layar penuh, Rana telapak tangan, Kamera depan HDR, Flash kamera depan (melalui tampilan), Timer selfie, AI Beautify, Deteksi suasana AI, Pencahayaan studio AI, AI Beauty, Mode Video singkat dan Filter video singkat.

Untuk melengkapinya, POCO X3 NFC hadir dibekali dengan OS Android 10 dengan antaramuka MIUI 12.

Harga dan Ketersediaan

Terdapat dua varian warna yang tersedia, yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue, Harga POCO X3 NFC berkisar di (6 GB/64 GB) dan Rp 3,5 juta untuk varian (8 GB/128 GB) yang akan baru tersedia pada 22 Oktober mendatang yang bisa dibeli melalui Mi.com dan mitra e-commerce, serta secara offline pada Authorized Mi Store di seluruh Indonesia.

Kesimpulan

Jika Anda mencari ponsel gaming dengan harga 3 jutaan dan di bawah 4 juta, tentu saja POCO X3 NFC sangat direkomendasikan. Selain chipset yang bertenaga, baterai dan layar dengan refresh rate 120Hz sudah mendukung untuk kegiatan bermain game kelas atas. Selain itu kapasitas baterai juga memungkikan pengguna menggunakan ponsel lebih lama dan satu lagi yang perlu Anda ketahui perangkat ini mengemas speaker stereo ganda Hi-Res Audio yang akan menambahkan sensasi bermultimedia. Tak salah memang jika ponsel ini dikatakan sebagai HP gaming terbaik dengan harga di bawah 3 jutaan.

 

[su_heading size=”26″]Harga POCO X3 NFC di Berbagai Toko Online[/su_heading]
[su_button url=”https://invol.co/cl1hkpr” background=”#d45314″ color=”#000000″ wide=”yes” center=”yes” icon=”icon: shopping-basket” rel=”nofollow”]POCO X3 NFC Di Shopee[/su_button]
[su_button url=”https://invol.co/cl1hkpx” background=”#5287F7″ color=”#000000″ wide=”yes” center=”yes” icon=”icon: shopping-basket” rel=”nofollow”]POCO X3 NFC Di Blibli[/su_button]
[su_button url=”https://invol.co/cl1hkq4″ background=”#DF3213″ color=”#000000″ wide=”yes” center=”yes” icon=”icon: shopping-basket” rel=”nofollow”]POCO X3 NFC Di Lazada[/su_button]
[su_button url=”https://invol.co/cl1hkq7″ background=”#0000FF” color=”#000000″ wide=”yes” center=”yes” icon=”icon: shopping-basket” rel=”nofollow”]POCO X3 NFC di Tokopedia[/su_button]



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks