Play Store Sobat Error? Yuk Coba Alternatif Aplikasi Selain Play Store!

  • Whatsapp
aplikasi pengganti play store

Sobat ingin mengunduh suatu aplikasi namun terkendala karena Google Play Store yang error atau tidak bisa dibukan? Tenang, androidponsel akan memberikan cara lainnya agar sobat bisa tetap mendownload aplikasi, yaitu dengan menggunakan aplikasi pengganti Google Play Store.

Siapa yang tidak tahu play store? pastinya hampir semua pengguna smartphone android mengenal play store. play store sendiri merupakan toko yang berisi aplikasi yang mana para pengguna bisa mengunduh aplikasi mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Bacaan Lainnya

Namun dibalik kelengkapan Google Play Store, masih banyak para pengguna yang mendapati masalah tentang errornya play store. Mulai dari tidak bisa di buka, tidak bisa mengunduh, freeze tiba-tiba, dan lainnya. Nah daripada bingung-bingung dan tidak bisa unduh melalui play store, sobat bisa banget ini coba aplikasi penggnanti play store untuk mengunduh berbagai aplikasi yang lengkap. Apa saja itu?

Alternatif Aplikasi Selain Play Store

Aptoide

aplikasi pengganti play store Aptoide
aplikasi pengganti play store

Bagi sobat yang ingin mengunduh aplikasi yang ada di google play store dengan lengkap, aplikasi ini adalah jawabannya. Aptoide adalah aplikasi layaknya play store pada android yang menyediakan lebih dari satu juta aplikasi. Aplikasi-aplikasi hype seperti Instagram, facebook, whatsapp, line, tiktok juga tersedia disini.

Keuntungan menggunakan Aptoide adalah sobat bisa menemukan dan mengunduh aplikasi yang di play store tidak ada, juga bisa mengunduh aplikasi yang tanpa terhalang pembatasan akibat kebijakan atau geografis seperti layaknya play store. Jadi disini sobat bisa mengunduh berbagai aplikasi di dalamnya tanpa terkendala. Untuk masalah kemanan, aplikasi ini cukup aman karena dikembangkan langsung oleh pengembang Aptoide.

Kekurangan aplikasi ini tentunya tampilan atar muka-nya sedikit berbeda dari play store, yang mana pengguna butuh adaptasi sedikit untuk paham. Juga aplikasi yang tersedia tidak 100% ada semua sesuai yang tersedia di play store.

Aptoide memiliki dua versi, yaitu versi website dan versi aplikasi. Keduanya sama-sama lengkap. Namun untuk mudahnya, sobat bisa menggunakan aplikasinya. Aplikasinya ringan atau tidak berat. Nah sobat bisa membuka website atau mendownload aplikasi di website resminya disini https://en.aptoide.com/

Silahkan deh sobat coba!

Amazon Store

aplikasi pengganti play store Amazon Store
aplikasi pengganti play store

Aplikasi alternatif pengganti Play Store lainnya untuk bisa sobat coba adalah Amazone Store. Aplikasi yang pengembangnya langsung dari amazon ini tersedia jutaan aplikasi mulai dari yang gratis sampai yang berbayar layaknya play store. Bukan hanya melalui aplikasi, sobat juga bisa mengunduhnya dari websitenya. Jadi sobat tidak perlu ribet untuk install terlebih dahulu.

Kelebihan dari Amazon Store adalah Dengan tampilan yang elegan dan sederhana, sobat hanya perlu sedikit adaptasi untuk mengerti saat mengakses ini. Juga terdapat aplikasi yang tidak ada di play store, dan harga-harga aplikasi yang berbayar disini cenderung lebih murah dibanding aplikasi berbayar di play store.

Nah untuk kekurangannya, disini tidak 100% tersedia aplikasi yang ada di play store, contohnya seperti whatsapp. Disini whatsapp dan beberapa apikasi hype lainnya tidak tersedia.

Untuk mendownload atau mengaksesnya, sobat bisa pergi ke link resminya disini https://www.amazon.com/mobile-apps/b?ie=UTF8&node=2350149011

APK Pure

aplikasi pengganti play store APK Pure
aplikasi pengganti play store

Pengganti Google Play Store selain jutnya adalah APK Pure, mungkin bukan nama yang asing lagi untuk orang-orang termasuk mungkin sobat. yup, alternatif selain play store ini menyediakan jutaan aplikasi yang hampir sepenuhnya tersedia di play store. APK Pure cocok banget untuk sobat yang mengalami kendala pada play store di HP.

Kelebihan APK Pure adalah tentang keamanan. APK Pure bisa dikatakan sangat aman layaknya play store, juga aplikasi yang ditawarkan sangat lengkap, bisa diakses via web dan via aplikasi, dan aplikasi ini sangat ringan.

Kekurangan APK Pure bisa dibilang tidak ada, namun mungkin beberapa kendala seperti tampilan antar muka yang berbeda dari play store yang mungkin bagi beberapa orang perlu sedikit adaptasi untuk mengerti.

Nah untuk mengakses dan mendownloadnya, sobat bisa langsung klik link di website resminya.

Website resmi APK Pure : https://apkpure.com/

Aplikasi Bawaan Smartphone

Nah rekomendasi yang terakhir yang kami berikan sebagai alternatif play store adalah aplikasi Apps market bawaan dari masing-masing versi smartphone. Saat ini untuk masing-masing jenis Smartphone seperti Xiaomi, Samsung, Realme, Oppo, Vivo, Huawei, pasti mempunyai aplikasi bawaan yang layaknya google play store.

Kelebihan aplikasi bawaan alternatif play store adalah keamanan. Bisa dikatakan aplikasi yang sudah terinstall ini sangat aman untuk sobat gunakan, karena pengembangnya langsung dari pengembang smartphonenya. Juga aplikasi bawaan cenderung lengkap layaknya play store, jadi sobat tidak perlu khawatir jika ingin menginstall whatsapp, instagram, atau game-game seperti mobile legend, dan PUBG, karena di sana sudah lengkap.

Kekurangannya yaitu pastinya tampilan antar muka yang sedikit atau banyak berbeda dengan play store, jadi sobat harus sedikit beradaptasi untuk mengerti mengenai tampilan aplikasi bawaan. Dan juga aplikasi tidak 100% semua ada di play store, mungkin karena belum update atau memang sengaja tidak dimasukkan oleh pengembang.

                Apasih nama-nama aplikasi tersebut?

  • Get Apps (untuk Xiaomi)
  • Samsung Apps Store (untuk Samsung)
  • App Market (Untuk Realme)
  • Huawei Store (Untuk Huawei)
  • Dan masih banyak lainnya.

Nah silahkan deh sobat gunakan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Google Play Store Yang Loading Terus Menerus

Akhir Kata

Bagaimana? Sudah cukup jelas bukan? Silahkan deh sobat coba daftar aplikasi diatas untuk mengganti Play Store sobat jika Play Store sobat saat ini terdapat kendala atau masalah. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, sobat bisa mengajukan melalui kolom komentar di bawah ya!

Jangan lupa share juga artikel ini jika ada teman sobat yang membutuhkan! Terima kasih dan selamat mencoba! ?

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini