Xiaomi Luncurkan Pengisian Cepat Nirkabel 80W Dapat Mengisi Daya Baterai 50% Dalam 8 menit

  • Whatsapp
Xiaomi Luncurkan Pengisian Cepat Nirkabel 80W (1)

Smartphone adalah salah satu perangkat yang memiliki perkembangan teknologi yang sangat cepat. Komponen-komponen dari ponsel pintar ini terus berkembang pesat, dari layar biasa sampai sekarang layar sentuh bahkan bisa dilipat.

Bukan hanya layar saja yang terus mendapatkan peningkatan teknologi, ada kamera dan juga yang terpenting adalah chip prosesornya. Selain itu satu komponen yang tak kalah penting adalah baterai dan daya pengisiannya sehingga sekarang ini baterai ponsel dapat di isi dengan cepat.

Bacaan Lainnya

Bicara soal baterai, sekarang ini smartphone dapat diisi dengan menggunakan pengisian standar atau menggunakan kabel dan juga pengisian secara nirkabel. Untuk pengisian baterai standar atau menggunakan kabel, beberapa produsen smartphone sudah mengklaim memiliki daya pengisian yang mencapai 100W walaupun nyatanya saat ini belum ada ponsel yang sudah menggunakannya walaupun sepertinya di tahun depan kita akan melihat jajaran ponsel dengan pengisian super cepat tersebut, sementara pengisian baterai secara nirkabel tercatat yang tertinggi digunakan oleh Xiaomi pada Mi 10 Ultra yang sudah mengemas daya 50W.

Menyusul pengisian cepat nirkabel 50W dari Mi 10 Ultra, Xiaomi sekali lagi mencetak rekor baru untuk pengisian cepat nirkabel miliknya. Dilansir dari Sparrow News (19/10), pengisian daya nirkabel Xiaomi melampaui batas 80 watt untuk pertama kalinya, memecahkan rekor pengisian nirkabel ponsel global.

Baru-baru ini Xiaomi secara resmi mengumumkan rekor global baru pengisian daya nirkabel ponsel yang melewati angka 80W untuk pertama kalinya, bahkan ini hanya butuh dua bulan mampu melewati pengisian nirkabel 50W Xiaomi 10 Ultra.

Baca juga: Pengisian Cepat OPPO 125W Super Flash Charge Technology Siap Diluncurkan

Perlu diketahui, bahwa pengisian cepat Nirkabel Xiaomi 80W dapat mengisi daya baterai 4000mAh hingga 50% pengisian dalam 8 menit dan penuh dalam 19 menit. Dari data resmi yang dirilis, kecepatan pengisian daya nirkabel Xiaomi 80W sepenuhnya sebanding dengan beberapa pengisian cepat kabel, seperti pengisian kabel daya tinggi 44W, 65W, dan lainnya.

Tentu saja dari perkembangan yang begitu pesat ini, kami yakin nantinya pengisian nirkabel akan dapat menggantikan pengisian daya standar (menggunakan kabel) terlebih lagi prediksinya tahun depan smarpthone kelas atas akan mengemas pengisian cepat (kabel) yang sudah berdaya diatas 100W. Jadi nantikan saja kabar selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini