Desain Samsung Galaxy S-series Menggunakan layar Fleksibel dengan speaker Berkualitas Tinggi

  • Whatsapp
Desain Samsung Galaxy S-series Menggunakan layar Fleksibel dengan speaker Berkualitas Tinggi

AndroidPonsel.com – Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan smartphone sangat terlihat jelas, perubahan bentuk dan ukuran yang membuatnya menjadi perangkat yang mudah dibawa dengan semakin banyak fungsinya. Kini produsen sedang mencari metode dan kemungkinan baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna, tentu saja tanpa mempengaruhi portabilitas telpon. Mungkin solusinya adalah menggunakan layar fleksibel bahkan menjadikannya ponsel lipat.

Berdasarkan laporan terbaru dari Letsgodigital (20/10), Samsung dikabarkan sedang menyiapkan smarpthone Galaxy masa depan dengan ruang rasonansi speaker untuk dapat meningkatkan kualitas suara output audio secara signifikan. Hal ini diketahui dari dokumentasi terbaru yang mereka dapatkan.

Bacaan Lainnya

Desain Samsung Galaxy S-series Menggunakan layar Fleksibel dengan speaker Berkualitas Tinggi
copyright : letsgodigital.org

Dalam laporan tersebut, Samsung membuat perangkat tersebut dengan menggunakan layar fleksibel , yang sebagian dapat ditekuk ke bagian depan dan keluar dari wadahnya (sebagai semacam sistem pop-up) namun layar tersebut tidak dapat dilipat. Kemampuan layar fleksibel ini ditujukan untuk menciptakan ruang di housing yang berfungsi sebagai ruang resonansi speaker, sehingga pengalaman audio profesional dapat terwujud.

Baca juga: Apakah Ini Desain Samsung Galaxy Z Dual Fold?

Seperti biasa, untuk membuat ilustrasi dari apa yang dipatenkan, Letsgodigital mempublikasi serangkaian render produk berdasarkan gambar dan dokumentasi paten. Gambar tersebut dibuat oleh Desainer Grafis 3D Giuseppe Spinelli, Alias Snoreyn. Perlu diketahui produk ini belum dirilis secara resmi oleh Samsung Electronics dan oleh karena itu tidak tersedia untuk dibeli.

Desain Samsung Galaxy S-series Menggunakan layar Fleksibel dengan speaker Berkualitas Tinggi
copyright : letsgodigital.org

Gambar render yang terlihat menunjukan perangkat terdiri dari panel depan dan belakang yang menyatu, terlihat semua komponen ditempatkan. Satu atau lebih pengeras suara ditempatkan tepat di bawah panel depan, serta mikrofon, modul kamera depan, dan berbagai sensor.

Uniknya komponen tersebut dapat bergerak, panel depan terlihat menggunakan layar fleksibel. Bagian atas layar membuat gerakan melipat ke dalam, tapi nyatanya ini tidak bisa dilpat seutuhnya ya mirip sistem pop-up pada kamera yang dapat muncul dan tenggalam. Dengan mekanisme ini menciptakan ruang resonansi ekstra untuk peralatan suara.

Speaker ditempatkan dekat dengan elemen samping, sehingga efisiensi radiasi suara dapat ditingkatkan. Selain itu speaker dibagi kiri dan kanan untuk menciptakan efek suara yang optimal. Terlihat kipas pendingin juga dipasang, Tentu ini sebagai secara efektif menghilangkan panas yang dihasilkan oleh smartphone.

Desain Samsung Galaxy S-series Menggunakan layar Fleksibel dengan speaker Berkualitas Tinggi
copyright : letsgodigital.org

Lebih lanjut, disebutkan bahwa layar sentuh dapat dioperasikan dengan pena stylus. Perlu diketahui untuk saat ini, S Pen Samsung tidak kompatibel dengan layar lipat, tetapi rumornya bahwa Samsung sedang mengerjakan ini agar S Pen dapat digunakan pada layar lipat.

Sayangnya tidak ada informasi kapan Samsung ingin merilis smartphone android berkualitas tinggi ini. Tapi dengan adanya render ini menunjukan bahwa teknologi layar fleksibel akan membuka jalan baru untuk inovasi smartphone, tentu saja dimasa depan akan ada banyak desain yang muncul, seperti ponsel layar lipat dan layar fleksibel yang bisa saja smartphone di jadikan jam tangan, ya bisa saja itu terjadi bukan?

Sumber : Letsgodigital

catatan : Render produk yang disajikan dalam publikasi ini dibuat oleh desainer in-house Giuseppe Spinelli (alias Snoreyn ) – juga dikenal denganvideo PS5 yang mengesankan. Gambar 3D didasarkan pada gambar paten dari Samsung Electronics dan dimaksudkan hanya untuk tujuan ilustrasi. Produk ini tidak untuk dijual. Render dilindungi hak cipta. Anda dapat menggunakan karya seni ini secara gratis, mohon berikan tautan yang dapat diklik ke dalam publikasi Anda. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Editor: Slamet

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini