Konsep Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Z Fold Hadir dengan Kamera Pop-up

  • Whatsapp
Konsep Layar Lipat Samsung dengan kamera Pop-up

AndroidPonsel.com – Samsung Perusahaan Elektronik terbesar asal Korea Selatan sudah merilis dua jenis ponsel layar lipat yang berbeda, Ada Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold 2 serta ponsel Galaxy Z Flip dengan konsep lipatan yang berbeda.

Belakangan ini kami mendapatkan laporan terkait konsep layar lipat Samsung di masa depan, dan kini LetsGoDigital kembali membagikan kepada kami konsep ponsel layar lipat baru dari Samsung yang menampilkan penggunaan kamera pop-up pada perangkatnya.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman LetsGoDigital (26/10), Tim Riset mereka menelusuri dokumentasi dari Samsung Electronics di mana ponsel tipe Galaxy Z Fold dilengkapi dengan kamera pop-up. Dengan menerapkan sistem kamera ini, semua kamera lain di perangkat tersebut tidak akan digunakan.

Konsep Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Z Fold Hadir dengan Kamera Pop-up
kredit : letsgodigital.org

Lihatlah konsep pada gambar di atas, kamera pop-up terlihat menggunakan sistem yang cukup unik, walaupun masih harus dilihat apakah Samsung akan menggunakan sistem kamera yang dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang.

Dengan menggunakan sistem kamera pop-up, perangkat tidak memiliki potongan atau lubang yang harus dibuat di layar untuk mengintegrasikan sistem kamera. Ini membuat perangkat terlihat lebih elegan. Tentunya kamera dan berbagai sensor dapat ditempatkan di sistem kamera pop-up tersebut.

kredit : letsgodigital.org

Pada gambar ini ada kemungkinan lain yang sedang dibahas Samsung, terlihat pada gambar kamera di bagian belakang masih dipertahankan, sehingga pada kamera pop-up hanya akan disematkan beberapa sensor, mikrofon dan flash.

Sistem ini juga bisa menjadi kamera pop-up dua sisi, yang memungkinkan kamera pop-up dapat digunakan pada saat ponsel terbuka luas dan pada saat dilipat.

LetsGoDigital juga menjabarkan opsi terakhir yang disebutkan, yaitu memproses semua 6 kamera dalam sistem pop-up: tiga kamera belakang dan tiga kamera depan. Dengan opsi ini, receiver di bagian depan juga menghilang, sehingga tampilan sampul yang lebih besar dapat diintegrasikan. Ini jelas merupakan model konsep kamera yang paling modern.

Bukan tidak mungkin Samsung akan menggunakan kamera pop-up untuk model smartphone lipatnya di masa mendatang. Menggunakan sistem kamera yang dapat ditarik, desain yang sangat menarik dan ramping dapat dibuat dengan permukaan layar yang relatif besar dan tanpa gangguan.

Namun, sistem pop-up juga memiliki beberapa kekurangan. Misalnya, konstruksi desain yang dapat diperpanjang dan membuat ponsel ini tidak memiliki kemampuan tahan terhadap air.

Sumber : LetsGoDigital

Editor: Slamet

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini