Punya Baterai 7.000 mAh Samsung Galaxy M51 Bisa Ngapain Aja?

  • Whatsapp
Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M51

Samsung baru-baru ini resmi menghadirkan seri M terbaru mereka di Indonesia, ini adalah Galaxy M51 yang rumor sudah ada sejak akhir tahun lalu, tapi kini kalian sudah bisa membelinya. Yang Membuatnya menarik spesifikasi Samsung Galaxy M51 ini dibekali baterai super besar, yaitu 7.000 mAh!

Sebelum membahas prihal rincian spesifikasinya, ada baiknya kalian harus tahu dulu harga dari ponsel Galaxy M51 di Indonesia, seperti biasa Samsung menempatkan ponsel baru ini di kelas mid range dengan bandrol harga di Rp 5.499.000. Tentu saja di harga yang cukup tinggi, masa iya sih cuma dapat kapasitas baterai 7.000 mAh saja, pasti penasaran kan spesifikasi lengkapnya?

Bacaan Lainnya

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M51

spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M51

Pada bagian desain, Sobat akan melihat tampilan seperti kebanyakan ponsel samsung saat ini, ya perangkat hadir dengan punch hole atau disebut dengan nama Infinity-O yang terpusat yang menjadi “rumah” kamera depan disematkan, tampilan ini juga digunakan pada ponsel Samsung seri lain yang sudah lebih dahulu meluncur.

Bagian panel menggunakan Super AMOLED dengan layar berukuran 6,7 inci yang menghasilkan resolusi 1080 x 2400 piksel. Pada bagian layar kaca dilapisi dengan Corning Gorilla Glass yang masih di versi 3. Sebagai tambahan bodi bagian belakang ponsel terbuat dari pelastik dengan frame juga terbuat dari pelastik.

Performa Prosesor

Yang menjadi menarik adalah pada bagian chip prosesornya, karena Galaxy M51 ini berbekal chipset Snapdragon 730G yang sama digunakan pada Samsung Galaxy A71, tentu saja ini menjadi persaingan internal, dan tentunya akan menjadi sangat menarik jika dibandingkan spesifikasi dari keduanya.

Chipset Snapdragon 730G tersebut disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB yang juga sudah berjalan dengan OS Android 10 yang dibalutkan antarmuka One UI. Tak perlu diragukan lagi spesifikasi ini akan mampu menjalankan beragam aplikasi dan game berat. Ponsel juga memiliki slot microSD untuk memaksimalkan penyimpanan secara eksternal.

Kemampuan Fotografi

Bicara kemampuan kamera, Samsung Galaxy M51 dibekali dengan empat sensor kamera dengan konfigurasi yang mirip banget dengan Galaxy A71, yaitu dibekali dengan sensor utama 64MP PDAF, 12MP lensa ultrawide, 5MP lensa macro, 5MP lensa kedalaman. Konfigurasi ini juga digunakan pada A71, tapi sayangnya M51 tidak dibekali dengan Gyro-EIS sebagai penstabil elektronik untuk kameranya. Untuk kamera depan dibekali dengan sensor sebesar 32MP yang juga sama dengan A71.

Fitur Lainnya

Selain dibekali dengan kamera yang terbilang mendapatkan konfigurasi sensor yang cukup besar, Galaxy M51 juga dilengkpai dengan fitur dan sensor yang cukup lengkap. Perangkat ini masih dibekali dengan port jack 3.5mm, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, dan sebagai konektivitas mendukung WiFi 802.11 a/b/g/n/ac. dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot serta mendapatkan port USb Type-C 2.0, FM Radio dan yang terpenting adanya konektivitas NFC.

Sementara untuk keamanan, M51 mendapatkan sensor pemindai sidik jari yang berada pada bagian sisi perangkat, bukan dibagian layarnya dan tambahan beberap sensor accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Keunggulan dari Samsung Galaxy M51 ada pada bagian baterainya yang berbekal kapasitas sebesar 7.000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 25W yang diklaim mampu mengisi baterai 100% dalam waktu 115 min. Terbilang cukup lama ya, coba kalau daya yang didapatkan sebesar 65W mungkin akan lebih cepat :D, tapi tentunya daya 25W sudah termasuk cukup untuk kita dapat beristirahat dari dunia digital lah ya.

Harga dan Kesimpulan

Harga Samsung Galaxy M51 berkisar di Rp.5.499.000 harga yang menurut kami cukup tinggi untuk menjual kapasitas baterai, tapi untungnya ponsel dilengkapi fitur lain yang terbilang mampu membuatnya bersaing, seperti layar yang sudah AMOLED, sensor kamera yang cukup besar, dan desain yang kekinian yang gak kalah dengan flagship Samsung lainnya.

Tapi bagaimana dengan nasip Galaxy A71 dengan keberadaan M51 ini? Tentu kami akan membahasnya di laman berbeda.

Apakah Samsung Galaxy M51 layak beli?

Jawabnya : jika kalian punya buget yang sesuai, tentu saja layak dengan performa chipset, kapasitas baterai, layar AMOLED dan kamera cakep, ponsel ini sudah tentu menjadi incaran para pemain game yang mengutamakan kapasitas baterainya, walaupun ada pesaing yang berani menjual harga di kisaran 3 jutaan dengan spek yang lebih gaming banget ya kalian tau lah ponsel apa itu.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini