Review Solar Charger CHOETECH 14W Solusi Ngecharge di Mana Aja

  • Whatsapp
CHOETECH Solar Charger 14W

Jika Sobat adalah seorang petualang yang suka traveling, Kami akan rekomendasikan perangkat teknologi yang bisa membantu untuk memaksimalkan perjalanan Anda! Yup, solar panel charger atau disebut Charger bertenaga surya!

Traveling atau berpergian memang sangat mengasikan, ditambah dengan keseruan dari teman-teman atau sahabat. Traveling seperti naik gunung, ke pantai, gowes, atau kemanapun memang bisa melepaskan penat dan tekanan dari urusan yang membebani.

Bacaan Lainnya

Tapi berpergian atau traveling yang asik juga bukan hanya di dukung oleh teman-teman atau sahabat, perlengkapan atau barang bawaan juga sangat berpengaruh untuk perjalanan yang maksimal. Terlebih perangkat elektronik seperti Handphone, Kamera, PowerBank, atau yang lainnya.

Nah terkadang ditengah asiknya perjalanan, handphone malah dalam keadaan lowbat, tentunya hal ini bisa menghambat untuk sobat mengabadikan momen penting dengan foto dan video. Kalau sobat memiliki kamera sih mungkin tidak masalah, tapi kalau sobat hanya bermodalkan Handphone untuk mengabadikan momen, ya pastinya akan menjadi masalah besar!

Dalam perjalanan, mencari sumber tenaga listrik untuk mencharge baterai cenderung sulit, bisa saja kalau sobat menumpang colokan di cafe, atau menggunakan powerbank, itu juga jika powerbanknya belum kehabisan daya, tentunya hal ini merepotkan bukan?

Nah daripada sobat mengeluh tentang itu, sobat bisa nih coba menggunakan produk Solar Charger dari perusahaan China yaitu CHOTECH.

Penasaran bagaimana fungsi dari Solar Charger dan apakah ini layak untuk dimiliki atau tidak? Sebaiknya simak ulasan kami ya!

CHOETECH Solar Charger 14W Solusi Ngecharge di Mana Aja

CHOETECH Solar Charger 14W
Paket pembelian

Solar Charger dari CHOETECH sendiri mempunyai beberapa versi untuk arusnya, yaitu ada 14 Watt, 18 Watt, dan 24 Watt. Semakin besar Wattnya, maka semakin mahal pula harganya.

Nah yang kami dapatkan ini adalah versi 14W USB Foldable Solar Power Charger dengan kode model SC004.

Dalam gambar di atas, kemasan paket pembelian mendapatkan perangkat solar charge yang berbentuk tas, dua buah pengait, manual book. Sayangnya tidak terlihat adanya buku garansi dan juga kabel USB, jadi kami harus menyiapkan kabel USB sendiri.

CHOETECH Solar Charger 14W
Proses pengisian baterai handphone menggunakan CHOETECH Solar Charger 14W

Yang unik disini adalah desainnya yang di rancang menyerupai sebuah tas kecil, tapi ketika dibuka perangkat memiliki dimensi memanjang dengan beberapa lipatan yang malah mirip seperti dompet.

Pada bagian setiap lipatannya terdapat panel surya, yang masing-masing ukurannya sama besar, kalau di versi 14W ini terdapat empat panel surya.

Bicara soal desain tentu sesuai selera ya, tapi dengan desain yang sudah mudah untuk di bawa-bawa seharusnya ini sudah oke banget, perangkat sudah dibekali dengan pengait khusus untuk dikaitkan pada tas atau tempat lain sehingga dalam perjalanan yang jauh Sobat tidak perlu memikirkan harus charge ponsel di mana, tapi selama cahaya matahari masih ada ya.

Ketika perangkat masih terlipat desain sudah sangat estetik dengan saku yang muat untuk 1 perangkat handphone atau bisa juga untuk powerbank.

Yang disayangkan adalah ukurannya terbilang cukup panjang ketika digunakan atau dibuka, jadi kalau harus dikaitkan dengan tas sepertinya akan nampak tidak estetik, tapi kalau sudah urusan adventure sepertinya fungsi lebih diutamakan ketimbang tampilan ya.

CHOETECH Solar Charger 14W
CHOETECH Solar Charger 14W ketika dikaitkan dengan tas

Perangkat Solar Charge ini terdapat Port USB, Sobat bisa menggunakan Micro USB ataupun Type C jadi bisa disesuaikan dengan perangkat smartphone yang Sobat miliki.

CHOETECH Solar Charger 14W

Pada perangkat terdapat lampu LED dengan tulisan brand Choetech yang nantinya akan menandakan Solar Charger tersebut bekerja atau tidak. Disamping itu, pada bagian depannya terdapat kantong berukuran sedang yang bisa memasukan barang-barang seperti dompet atau bahkan handphone sendiri.

Lampu LED yang menandakan perangkat siap untuk mengisi baterai

Nah jika sobat juga memiliki powerbank, sobat juga bisa menggunakan solar charger ini untuk mengisi powerbank sembari di perjalanan.

Oh iya, solar charger ini juga dilapisi dengan bahan waterproof atau anti air, jadi sobat tidak perlu khawatir jika terciprat air atau jatuh ke kubangan air. Tapi jangan mentang-mentang waterproof, sobat sengaja merendamnya ya.

Nah dibalik itu semua, sobat juga perlu ketahui kekurangan yang ada pada Choetech Solar Charger ini, karena perangkat ini mengharuskan penggunaan cahaya matahari untuk dapat bekerja, tentu saja arus yang dihasilkan cendrung tidak stabil, tapi jika cahaya matahari sedang bagus, perangkat akan mampu menghasilkan arus yang stabil sehingga proses charge menjadi lebih lancar.

Kesimpulan

Bagaimanapun juga teknologi alat pengisian menggunakan tenaga cahaya matahari ini memang sangat diperlukan, terlebih untuk Sobat yang menyukai adventure seperti mendaki gunung dan lain sejenisnya.

Kalau cuma berpergian yang masih menemukan sumber daya listrik sih kayanya cukup bawa powerbank aja ya, apalagi sekarang kapasitas ppowerbank dan smartphone sudah sangat besar.

Harga dan Vocer Diskon Besar

Jika memang membutuhkanm perangkat ini, harga 14W USB Foldable Solar Power Charge ini dijual dikisaran 900 ribuan. Link pembelian melalui official CHOETECH di Shopee kami sertakan di bawah ini.

Untuk mendapatkan potongan harga sampai dengan 400rb, Sobat bisa menggunakan diskon khusus dengan memasukan kode vocer ini : CHOE0501D ketika melakukan pembelian. Bayangin aja harga 900ribu jadi cuma 500ribu kalau pakai kode vocer tersebut.

Perlu diperhatikan, kode vocer tersebut tentu ada batas maksimal penggunaan, jadi kalau sudah tidak bisa digunakan berarti Sobat tidak beruntung mendapatkannya.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini